Hidayatullah Lampung Akan Gelar Kegiatan Hapus Tato

LAMPUNG (Hidayatullah.or.id) – Kampus Pondok Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Quran Hidayatullah Lampung bekerja sama dengan Islamic Medical Service (IMS) akan menggelar pelayanan menghapus bagi masyarakat.

Ketua DPW Hidayatullah Provinsi Lampung Ust Thoifur Bustomi mengatakan kegiatan bertujuan untuk memberikan kesempatan ke masyarakat yang ingin berhijrah atau menjadi lebih baik.

“Kami bersama IMS menggelar aksi hapus tato di Kota Bandar Lampung yang dipusatkan di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Hidayatullah Bandar Lampung pada 25-26 September 2018 mendatang,” kata Ketua DPW Hidayatullah Provinsi Lampung, Thoifur Bustomi, Selasa (18/9/2018).

Menurutnya, jumlah peserta yang sudah terdaftar sebanyak 105 orang, berasal dari berbagai daerah di Lampung. Bahkan ada pula peserta dari sejumlah wilayah di Sumatera, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Tangerang, Banten.

Thoifur mengatakan bahwa setelah kegiatan menghapus tato, para peserta nantinya akan diberi pembinaan dengan pembelajaran tentang Islam yang akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya.

Dia berharap dengan dihapusnya tato, para peserta dapat menjadi insan yang lebih Islami dan memiliki semangat hijrah yang berkelanjutan.

“Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi saudara-saudara kita yang sungguh-sungguh bertekad untuk hijrah, “ujarnya.

Ketua Pelaksana kegiatan hapus tato, Jhon Edwin mengatakan, syarat peserta hapus tato yaitu, muslim atau mualaf, mengikuti pembinaan setelah mengikuti hapus tato serta tidak memiliki penyakit diabetes, hepatitis dan HIV.

Para peserta akan dikenakan biaya Rp1 juta untuk ukuran tato 9×10 cm. Lebih dari ukuran itu dikenakan biaya Rp50.000 per cm.

Namun, bagi peserta yang benar-benar ingin hijrah dan tidak mempunyai dana, pihaknya bisa menggratiskan biaya apabila mampu membaca atau hafalan Alquran seperti 10 ayat surat Ar-Rahman atau surat Al-Kahfi atau surat-surat lain.(inw/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.