Koramil TNI-Santri Hidayatullah Magetan Nobar Film Jenderal Soedirman

MAGETAN (Hidayatullah.or.id) – Dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 Tahun dan sekaligus mengenang kembali teladan perjuangan almarhum Panglima Besar Jenderal Soedirman, Komando Rayon Militer (Koramil) 0804/01 Kota Magetan, Jawa Timur, Danramil 0804/01 TNI Magetan menggelar nonton bareng santri Pondok Pesantren Hidayatullah tentang film dokumenter Jenderal Soedirman yang berlangsung di Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Magetan, Jl. Kawi No.8 Dusun Jelok, Bulukerto, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Ahad.

Hadir dalam acara Nobar “Film Dokumenter Perang Gerilya Jendral Soedirman” di Pesantren Hidayatullah ini ketua panitia Imam Yudianto, Dandim 0804/Magetan yang di wakili oleh Danramil 0804/01 Magetan, ketua dan pengurus Ponpes Hidayatullah serta para para santri Ponpes Hidayatullah Magetan.

Sambutan ketua Panitia Nobar dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018 H Imam Yudhianto, mengatakan tegaknya NKRI tidak luput dari bersatunya rakyat dengan TNI, begitu pula dengan para ulama. Untuk itu kata dia para ulama akan selalu mendukung TNI dalam menegakkan NKRI.

Sambutan Danramil 0804/01 Magetan Permohonan maaf Oleh Danramil 0804/01 karena Dandim 0804 tidak dapat hadir dikarenakan padatnya kegiatan. Dandim dalam titipan pesannya menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya Nobar Film Dokumenter Perang Gerilya Jendral Soedirman ini. Ia juga mengapresiasi dengan sangat baik akan kegiatan nobar pemutaran film ini.

“Sejarah berdirinya negara ini direbut oleh kucuran darah yang sangat menyedihkan untuk itu agar kita tidak dilunturkan akan berdirinya suatu bangsa maka pemutaran film ini bisa mengingatkan kepada generasi muda sebagai generasi penerus akan sejarah perjuangan berdirinya bangsa yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Ditambahkan, salah satu cara untuk melunturkan sejarah oleh pihak pihak yaitu dengan melupakan akan sejarah perjuangan perjuangan berdirinya bangsa ini.

Ditegaskan bahwa salah satu yang telah disepakati oleh para leluhur kita yaitu Pancasila untuk mengawal bangsa ini dari pengaruh komunisme. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.