Hidayatullah Ogan Ilir Bangun Rumah Tahfidz Aqshal Madinah

OGAN HILIR (Hidayatullah.or.id) – Pesantren Hidayatullah adalah sebuah jaringan pesantren dengan jumlah cabang sekitar sebanyak 287 cabang (hingga 2013) yang tersebar di seluruh Nusantara,termasuk di dalamnya Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Ogan Ilir.

Pesantren Hidayatullah berpusat di Balikpapan, sejak berdirinya pada tanggal 3 Maret 1976 yang mencoba hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif, yang diharapkan akan melahirkan sosok manusia yang tidak hanya mampu memahami ajaran Islam secara tekstual, tapi juga secara kontekstual, atau tidak hanya pandai berteori tapi juga mampu tampil memperagakan Islam dalam praktik keseharian.

Lembaga pendidikan Islam ini akan berjalan ideal bila didukung dengan berbagai sarana yang memadai. Pesantren Hidayatullah saat ini sedang merintis di Kabupaten Ogan Ilir tepatnya di Desa Suka Mulia, Kecamatan Indralaya Utara, dengan lokasi seluas 2 hektar dan Desa Tanjung Baru, Kecamatan Indralaya Utara seluas 1.515 m2, mewujudkan sebuah kampus pesantren yang ideal, sebagai upaya menampilkan lembaga yang memiliki ciri yang Islamiah, Ilmiah,dan Alamiah.

Untuk mewujudkannya perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai yang dapat mendukung semua aktivitas secara optimal, sehingga yang dihasilkan adalah manusia yang memiliki moral yang baik, berwawasan luas, terampil, dan berdedikasi tinggi.

Diantara yang cukup mendesak saat ini adalah pembangunan masjid, tempat wudhu, dan toilet Rumah Tahfidz Aqshal Madinah Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir sebagai pusat peribadatan dan pembinaan mental spiritual para santri dan warga pesantren di masa yang akan datang. Ukuran masjid yang direncanakan adalah sebesar 12 m x 12 m.

Diharapkan dari fasilitas tersebut akan menjadi sarana peribadatan yang representatif dan nyaman bagi santri dan warga, menjadi tempat yang representatif dan kondusif, menjadi pusat pembinaan mental spiritual dan pendidikan akhlak generasi bangsa dan menjadi medium penting dalam rangka memperkuat Ukhuwah Islamiyyah.

Adapun anggaran yang dibutukan untuk keperluan pengadaan fasilitas tersebut diestimasi adalah sebesar Rp 558.700.000,-.

Kami mengajak kepada seluruh kaum Muslimin/at untuk membantu pembangunan masjid tersebut.Donasi dapat disalurkan melalui rekening: Bank Sumsel Babel Nomor 171-0900-1425 a.n. Yayasan Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir. Konfirmasi Donasi Pembangunan Masjid via WA 0285247292163. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.