Walikota Balikpapan Dorong Hidayatullah Manfaatkan IT

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) – Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, berharap Hidayatullah terus berkembang semakin baik. Sejalan dengan itu, Rizal menyarankan agar Hidayatullah menaruh perhatian terhadap teknologi informasi (information technology/IT).

“Bangsa Indonesia dan seluruh bangsa di dunia telah masuk pada revolusi industri 4.0. yang membawa seluruh negara ke dalam alam pemanfaatan teknologi digital atau teknologi informasi sebagai pusat pembangunan bangsa. Maka dari itu Hidayatullah harus juga menaruh perhatian terhadap teknologi informasi,” kata Walikota Rizal saat menerima Ketua Panitia SIlaturrahim Nasional III Hidayatullah Hamzah Akbar dan rombongan di kantornya, beberapa waktu lalu.

Rizal juga tak lupa mengingatkan untuk agar Hidayatullah menjadikan lingkungan dan sumber daya alam menjadi bagian penting dari Hidayatullah.

“Hidayatullah yang berpusat di Kaltim yang mana provisi ini bergantung pada sumber daya alam maka Hidayatullah harus menaruh perhatian terhadap lingkungan dan sumber daya alam,” ingatnya.

Tentu saran Rizal bukan hal yang baru bagi Hidayatullah, karena di tahun 1984 Hidayatullah pernah meraih penghargaan Kalpataru dari presiden Soeharto karena perhatiannya yang amat tinggi terhadap lingkungan.

Di kesempatan yang sama Ketua Panitia Silaturrahim Nasional III Hidayatullah Hamzah Akbar menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah khususnya Pemerintah Kota Balikpapan dalam menunjang gerakan pembangunan khususnya dalam bidang dakwah dan pendidikan.

Hamzah sekaligus melaporkan agenda helatan akbar Silatnas III Hidayatullah yang akan digelar di Kota Balikpapan, 20-25 November 2018. Hamzah berharap Pemerintah Kota Balikpapan sebagai tuan rumah dapat memberikan support maksimal dan menjamu secara maksimal. Walikota menyambut baik dan berkomitmen untuk turut mensukseskan agenda lima tahunan tersebut.

“Silaturahim Nasional Akbar 2018 Hidayatullah yang bertepatan dengan hari jadinya yang ke-45 tahun ini, insya Allah akan dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla. Diperkirakan akan dihadiri sepuluh ribu da’i dan da’iyah dari Sabang sampai Merauke,” kata Hamzah.

Hadir juga dalam silaturrahim tersebut jajaran pengurus yayasan Hidayatullah Balikpapan dan pengurus Hidayatullah wilayah Kalimantan Timur.*/Usamah Sudiono

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.