Kejati Sulut Sambangi Kampus Hidayatullah Tomohon

TOMOHON (Hidayatullah.or.id) – Rombongan pejabat dan pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), menyambangi Pondok Pesantren Hidayatullah Tomohon, Selasa (11/12/2018).

“Kami hadir di sini tak lain untuk saling berbagi pada sesama, dan tentunya dengan etika baik,” ujar Mamudi, Asisten Pembinaan Kejati Sulut di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Anjangsana Ledrik Takawendengan memberikan semangat pada anak-anak panti, agar apa yang dicita-citakan kelak akan tercapai.

“Saya pribadi sudah yatim piatu sejak berusia 11 tahun. Tak ada bedanya dengan kalian (anak panti) sejak saya anak-anak. Teruslah belajar dan tetap mengadalkan Tuhan, yakin dan pasti masa depan itu cerah,” jelas Takawendengan.

Pada kesempatan itu pihaknya menerahkan sejumlah bingkisan kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Tomohon. Kata dia, apa yang diberikan ini, lanjut Takawendengan, jangan dilihat dari segi barang dan nominalnya, tapi nilailah ketulusan untuk saling berbagi.

“Anjangsana ini akan terus kami lakukan. Selain di Tomohon, beberapa tempat juga di Manado kami sasar, baik itu Muslim maupun Non Muslim,” ungkap Takawendengan.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah Nuryadin Majid mengucapkan banyak terima kasih pada Kejati Sulut yang sudah peduli pada panti asuhan.

“Terima kasih banyak atas segala bantuan, dan terima kasih juga panti asuhan kami masuk dalam agenda Kejati dalam hal pemberian bantuan,” jelas Majid.

Mohon dimaafkan juga, sebab pelaksanaan serah bantuan ini di tempatkan di dalam masjid. Tak ada pilihal lain, sebab aula belum ada. Untuk ruang belajar sendiri memang luas. Berhubung karena sudah disekat-sekat jadi sudah menjadi kecil.

“Insya Allah ke depannya akan ada donatur atau siapa pun untuk membantu pengadaan aula di panti ini, agar bila ada pertemuan dan kegiatan lainnya dan membutuhkan tempat yang besar, kami bisa laksanakan di aula,” ungkap Majid.

Adapun beberapa barang yang diberikan Kejati Sulut pada Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah berupa kasur, dan beberapa keperluan belajar dan harian lainnya.

Di penghujung acara, keluarga besar Kejati Sulut bersama para pegurus panti dan anak panti foto berjamaah di dalam dan luar masjid.*/Mardi Golindra/kn

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.