LBH dan Hidayatullah Sumut Gelar Training Advokasi

MEDAN (Hidayatullah.or.di) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Utara (Sumut) menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah Pusat, menggelar acara training advokasi hukum bagi guru dan dai.

Training wawasan hukum yang mengangkat tema “
Menyiapkan Guru dan Dai yang Cerdas Hukum dalam Membangun Indonesia yang Bermartabat” tersebut digelar intensif sehari di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa, Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (10/1/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 50 orang guru dan dai di Kota Medan yang diantaranya membahas tentang masalah-masalah hukum kekinian juga membahas materimengantisipasi ancaman Kriminalisasi terhadap guru dan dai, cerdas menggunakan media sosial dan mengkaji UU ITE.

Direktur LBH Hidayatullah Pusat DR. Dudung Amadung Abdullah yang juga pendiri Kantor Hukum DRDR dan turut didampingi Ketua DPW Hidayatullah Sumut Ust. Lukman Hakim, MHI.

Kegiatan ini merupakan Sinergi antara LBH Hidayatullah dan DPW Hidayatullah Sumatera Utara dalam rangka menyiapkan dai dan guru yang memahami aturan perundang-undangan yang ada ada di Indonesia.

Diharapkan dari kegiatan ini, para dai dan pendidik ini nantinya bisa menjalani peran dan tugasnya di tengah masyarakat sesuai aturan hukum. Selain itu dari kegiatan ini diharapkan lahir dai dan guru yang bisa memberikan kontribusi yang lebih dalam proses pembangunan Indonesia.

“Para Dai Hidayatullah bisa menjadi perekat di tengah masyarakat sehingga mewujudkan Indonesia yang bermartabat,” demikian pesan Dudung menutup materinya.(ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.