Tasmin Latif Narsum Tabligh Akbar di Bulukumba

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) — Ketua Bidang Tarbiyah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, H.M. Tasmin Latif, M.Pd.I, menjadi narasumber acara tabligh akbar yang digelar di Kabupaten Bulukumba, Kamis (17/1/2019).

Acara yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Bulukumba yang sekaligus sebagai rangkaian pembukaan Rapat Kerja Daerah Hidayatullah IV Bulukumba yang berlangsung di Kampus Ponpes Hidayatullah Bulukumba, Dusun Batua Desa Garanta  Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Drs. Mardhatillah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Kerja Hidayatullah Sulsel sengaja kita adakan serentak. Dan kami akan usahakan di bulan Januari ini harus selesai, ujarnya.

“Kemudian ini adalah rapat kerja daerah yang ke 8  yang kami hadiri dan kami menggabung  dua kabupaten yakni Sinjai dan Selayar,” kata pria tambun ini.

Dikatakan dia, Hidayatullah adalah salah satu ormas, disamping Muhammadiyah, NU, dan ormas yang resmi di Indonesia. Tetapi kelebihannya Hidayatullah ini menurut  Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla setelah kemarin membuka rapat Kerja Nasional Hidayatullah Balikpapan, Hidayatullah ini memang ormas yang masih muda umurnya, tetapi perubahan dan percepatan sangat luar biasa, ucap Mardhatillah.

Sementara itu, Tasmin Latif dalam tausiyahnya mengatakan, semua diantara kita akan mempertanggungjawabkan perbuatan yang kita lakukan di hadapan Allah. Oleh karena itu, Islam memberikan tingkatan-tingkatan bangunan peradaban.

“Setiap diri harus mampu membangun pribadinya  untuk manusia berkarakter, seorang manusia harus mampu membangun keluarganya menjadi keluarga baik, membangun tingkatan masyarakat sekitarnya, membangun sebuah bangsa, dan berdirinya peradaban Islam dalam lingkup yang luas,” ujar Tasmin Latif yang juga bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 32.

Acara Rakerda Hidayatullah Bulukumba ini mengangkat  tema “Menguatkan Mainstream Dakwah dan Tarbiyah dalam Membangun Bulukumba Bermartabat,’’. Hidayatullah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dengan mengoptimalkan gerakan dakwah dan tarbiyah.

Saat tabligh akbar dan pembukaan acara usai, dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama, menandai dimulainya pembangunan Masjid Khodijah oleh Hj Andi Yuniar M.Si Camat Ujung Loe.

Acara ini turut dihadiri Polsek Ujung Loe AKP Mulyoto, Koramil Ujung Loe Amiruddin, tokoh politik, komunitas, tokoh masyarakat, tokoh agama, majelis taklim, orangtua santri serta santri Hidayatullah Bulukumba.*/Andi Alfian Salassa

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.