Amun Rowie Sebut Jalankan Program Harus Bermodal “3M”

PADANG PARIAMAN (Hidayatullah.or.id) — Ketua Departemen Pendidikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Amun Rowie, menyebutkan bahwa untuk menjalankan program keummatan di bidang dakwah, pendidikan, sosial dan beragam program berbagai lembaga lini-lini Hidayatullah, haruslah bermodalkan 3 (tiga) M.

Hal itu disampaikan Amun Rowie kala menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Sumatera Barat yang dilaksanakan selama 3 hari (18-20 Januari 2019) di kota wisata Kabupaten Padang Pariaman.

Amun Rowie lantas menjelaskan lebih lanjut. Tiga M yang dimaksud dia bukanlah duit miliaran apalagi jumlahnya segila itu, walaupun, kata dia, dalam keadaan tertentu hal tersebut juga diperlukan.

“Jika tidak ada tiga M itu maka sulit rasanya dan omong kosong untuk dapat bekerja dengan baik dan meraih sukses,” kata Amun seraya menjelaskan tiga M yang dimaksud tersebut yakni Musyawarah, Mujahadah dan Munajat.

Amun menjelaskan, setiap program harus melalui proses musyawarah dan mufakat sehingga berkekuatan tetap yang nantinya menjadi acuan bersama hingga ada penyelarasan sesuai dengan dinamika yang ada. Dalam kehidupan berbangsa. bernegara terlebih dalam lingkup komunitas dakwah, musyawarah memiliki peranan penting dalam meneguhkan kebersamaan dalam mencapai tujuan.

Setelah itu, setiap keputusan yang diambil dalam musyawarah haruslah digantungkan kepada Allah Subhanahu Wata’ala dengan bertawakkal kepada-Nya. Hasilnya diserahkan sepenuhnya kepada Allah SWT karena Dialah yang menentukan segala sesuatu itu terjadi.

Tentu hasil musyawarah masihlah berupa teori di atas kertas apabila tak dijalankan. Karena itu, setelah musyawarah, maka harus menguatkan mujahadah untuk berjuang bersungguh-sungguh menjalankan program yang sudah disepakati.

Seiring dengan itu, dalam menjalankan program harus selalu menomorsatukan Allah SWT sebagai penguasa semesta dan segenap manusia berupa munajat kepada-Nya. Munajat yang meninggikan asma-Nya. Ketiga hal inilah, menurut Amun Rowie, yang akan membuat gerakan kita mendulang pahala dan keberkahan dari Allah SWT.

Pada kesemparan tersebut dilakukan penyerahan laporan dan hasil Rakerwil DPW Hidayatullah Sumatera Barat oleh ketua DPW Hidayatullah Sumbar Ust. Mahrus Salam, S.Pd.I kepada DPP Hidayatullah yang diwakili oleh Ust. Drs. Amun Rowie, M.Pd.*/Cik Meron

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.