Rakerwil Jatim, Ust Nashirul Tekankan Gerakan Mainstream

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

MALANG (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, KH DR Nashirul Haq Haq, membuka acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Jawa Timur yang digelar di Kampus Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Arrohmah Tahfidz Putra Pesantren Hidayatullah Malang selama 4 hari, 22-25 Januari 2019.

Dalam sambutan acara pembukaan, Nashirul Haq mengingatkan betapa pentingnya bagi seluruh pengurus wilayah, pengurus daerah, kader, dan jamaah Hidayatullah untuk memahami kembali visi, misi dan jati diri Hidayatullah. Beliau juga menegaskan agar seluruh komponen Hidayatullah untuk fokus dalam meneguhkan gerakan mainstream dan Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH).

“Gerakan Nawafil Hidayatullah ini harus dipegang teguh oleh setiap kader Hidayatullah ditingkat apapun. Kita harus berkomitmen penuh mengawal gerakan ini sebagai upaya memperkokoh gerakan mainstreem Hidayatullah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Pimpinan Umum (DPPU) Dr. H. Abdul Mannan, MM menjadi pembicara inti dalam sesi Pencerahan Kader bertajuk “An Excellent Formula for Effectif Leadership, Strategy, Management and Spiritual Motivation”.

Abdul Mannan dalam pemaparannya menjelaskan bahwa seorang leader harus memiliki kualitas spiritual yang mantap, kemampuan intelektualitas yang mumpuni, dan profesionalisme yang tinggi. Tak hanya itu, untuk menjadi leader yang mampu menggerakkan (muharrik) harus didukung oleh kualitas manajerial yang baik.

Rakwerwil WIlayah Hidayatullah Jatim 2019 ini dihadiri 150-an peserta dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) kabupaten/kota se-Jawa Timur, pengurus amal usaha seperti BMH, Syabab Hidayatullah Jatim, SAR Hidayatullah Jatim, Posdai Jatim, dan unit organisasi di bawah DPW Hidayatullah Jatim lainnya meliputi Muslimat Hidayatullah beserta para Pengurus DPW.

Rakerwil ini merupakan ajang konsolidasi idiil, organisasi dan wawasan kader di tingkat wilayah. Selain itu juga diisi dengan kegiatan up-grading manajerial pengurus DPD, evaluasi program mainstream. Sekaligus sebagai sarana sosialisasi target dan program kerja organisasi.

“Target dari digelarnya Rakerwil ini adalah agar seluruh DPD di Jawa Timur mampu meningkatkan wawasan, kualitas, dan kinerjanya secara optimal. Sehingga Hidayatullah di Jawa Timur semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di Jawa Timur”, jelas Ust. Ihya Ulumuddin, panitia Rakerwil.*/Cakrud

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.