Pendidikan dan Pendirian LBH Hidayatullah Yogyakarta

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

YOGYAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ketua Biro Hukum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah yang juga Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah, Dr Dudung A. Abdullah, MH, menjadi narasumber dalam acara Pendidikan Paralegal Bagi Dai dan Aktivis Keagamaan Islam yang berlangsung selama 2 hari, 25-26 Januari 2019, sekaligus melakukan peresmian pendirian pengurus LBH Hidayatullah Yogyakarta.

Pada kesempatan pelatihan pendidikan paralegal tersebut membahas beragam tema khususnya yang mengait dengan tema acara yang bertajuk “Mendidik Dai yang Cerdas Hukum dalam Membangun Negara Hukum yang Berkeadilan”. Acara yang diikuti oleh sedikitnya 70 orang dai dan aktivis Keagamaan Islam se-DIY berlangsung di Kampus As-Sakinah Hidayatullah Yogyakarta.

Adapun materi yang dipaparkan oleh narasumber diantaranya dasar dasar ilmu Hukum dan Praktek Paralegal, cerdas menggunakan media sosial, menghindari jebakan Kriminalisasi UU ITE, menjadi guru yang cerdas hukum dan memaparkan upaya mengantisipasi kriminalisasi dalam dunia pendidikan. Hadir pula menjadi narasumber, Hersona Bangun, SH, yang juga merupakan lawyer di Yogyakarya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Assakinah, Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Yogyakarta dan Lemga Bantuan Hukum Hidayatullah Pusat.(ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.