Sejuknya Rakerwil Hidayatullah Bengkulu di Kepahiang

KEPAHIANG (Hidayatullah.or.id) — Hari itu, kabut masih menyelimuti kompleks Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Kepahiang. Tampak daun-daun masih menyimpan embun yang ruah. Padahal jarum jam sudah menunjukkan pukul 07.00 pagi. Wajar memang, Pesantren Hidayatullah Kepahiang ini memang berada di atas pegunungan dengan cuacanya yang sangat dingin di Provinsi Bengkulu.

Pesantren Hidayatullah Kepahiang, pada hari itu menjadi menjadi tuan rumah pembukaan dan pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-IV Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Provinsi Bengkulu. Acara pada Sabtu ((26/01/2019) itu dihadiri oleh pengurus harian dari Dewan Pegurus Daerah (DPD) Hidayatullah Se Provinsi Bengkulu.

Dipilihnya Pesantren Hidayatullah Kepahiang sebagai tuan rumah acara tahunan DPW Hidayatullah Bengkulu ini, dimaksudkan agar jaringan Pengurus DPD dan seluruh pengurus yayasan Ponpes Hidayatullah Se-Provinsi Bengkulu dapat membangun silaturrahim antar pengurus dan dapat merumuskan program–program kerja yang terukur, terarah dan bermartabat, dengan nuansa lingkungan yang sejuk dan damai.

Ketua DPD Hidayatullah Kepahiang, Ustadz Syaifuddin, mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga bisa didaulat oleh DPW Hidayatullah Provinsi Bengkulu untuk menjadi tuan rumah pada kegiatan Rakerwil 2019 ini.

“Bagi kami, ini benar-benar membawa keberuntungan yang besar, serta dapat memberikan semangat bagi kami dan pengurus pesantren lainnya agar kami bisa terus berkarya dan mengembangkan Pesantren Hidayatullah Kepahiang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Sutrisno selaku ketua DPD Hidayatullah Kabupaten Muko-Muko mengaku senang dan gembira, walaupun untuk menuju ke pesantren ini harus melewati jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

“Namun setelah bertemu dan berkumpul bersama dengan sahabat-sahabat dai seperjuangan se Provinsi Bengkulu, ditambah lagi nuansa sejuk di pesantren ini, sungguh benar-benar membuat saya dan kawan-kawan senang mengikuti kegiatan ini,” tutur Sutrisno.

Dari keterangan Ketua DPW Hidayatullah Provinsi Bengkulu, Ustadz Subur Pramudya, diantara rekomendasi atau kesepakatan Rakerwil Hidayatullah Bengkulu, di tahun 2019 pihaknya memiliki sejumlah program dan target capaian, diantaranya mendirikan 10 SD Islam Integral, mendirikan layanan klinik Islamic Medical Service (IMS), mendirikan Baitul Maal Wattamwil Hidayatullah (BTH), mendirikan tambahan 2 Pesantren Mahasiswa Dai dan mendirikan pusat layanan khatib dan dai melalui payung Pesaudaraan Dai Indonesia (Posdai) di tiap DPD Hidayatulllah di Bengkulu.

Acara Rakerwil ini dihadiri oleh puluhan peserta dari perwakilan pengurus harian DPD Hidayatullah se Provinsi Bengkulu dan perwakilan pengurus inti dari yayasan milik DPW Hidayatullah Provinsi Bengkulu.

Selama pelaksanaan Rakerwil ini, hadir mendampingi kegiatan ini Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah yakni Ust Ruhyadi dan Ust Nanang Nurtpatria. Selama mengikuti kegiatan ini, keduanya mengaku senang dan gembira bisa mendampingi acara ini.

“Selain menyambung silaturrahim dengan para pengurus Hidayatullah se Provinsi Bengkulu, tentu yang tidak bisa saya lupakan adalah dapat makan duren sepuasanya sampai lupa bini di rumah,” canda Nanang sambil ketawa.*/Jules Sofyan Amarta

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.