Hidayatullah Liang Ambon Akan Bangun Pondok Tahfidz Putri

AMBON (Hidayatullah.or.id) — Pondok Pesantren Hidayatullah Liang, Ambon, Propinsi Maluku, berencana membangun Pondok Tahfidz Putri di areal Kampus Madya Liang Ambon, Jalan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Rencana tersebut secara formal ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Biro Humas DPP Hidayatullah, Mahladi Murni, di sela-sela acara Rakerwil pada Ahad 27 Januari 2019.

Menurut Ketua DPW Hidayatullah Maluku, Nur Fatahuddin, rencana ini sebetulnya sudah cukup lama dicanangkan. Namun, masih terkendala dana.

“Mudah-mudahan setelah peletakan batu pertama ini Allah mudahkan ikhtiar kita membangun pondok ini sampai selesai,” jelas Nur Fatahuddin.

Rencananya, rumah tahfidz ini akan dibangun dengan ukuran 9×30 meter persegi. Ada 3 ruang asrama yang masing-masing berukuran 10×7 meter persegi. Di bagian depan ada selasar dengan lebar 2 meter dan panjang sama dengan panjang rumah tahfidz tersebut. Sedang pintu utama berada di tengah.

Selain itu, pembangunan rumah tahfidz ini bakal menghabiskan dana Rp 1,05 miliar. Nur Fatahuddin berharap masyarakat bisa ikut serta menyukseskan rencana pembangunan rumah tahfidz ini. Bila tidak bisa dengan dana, kata Nur Fatahuddin, setidaknya dengan doa agar Allah Ta’ala berkenan mempercepat proses pembangunan ini. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.