Membangun Paradigma Santri dengan Study Tour to Campus

YOGYAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ratusan murid SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang mengadakan kegiatan Study Tour to Campus ke DI Yogyakarta. Kegiatan rutin tahunan itu diikuti seluruh murid kelas 11 SMA selama empat hari, Sabtu–Selasa (3–5/3/2019).

Ketua Panitia Study Campus Ninik Nurmuji Astuti mengemukakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program study lanjut. “Dunia kampus diperkenalkan kepada seluruh murid sejak dini,” ujarnya.

Agar para murid, lanjut Ustadzah Ninik, panggilan akrabnya, mempunyai wawasan yang utuh tentang kehidupan kampus atau dunia perkuliahan. Selain itu pula, mereka akan mempunyai gambaran yang jelas tentang jurusan dan kampus yang dipilih usai lulus kelak.

Adapun kampus yang dikunjungi dalam kegiatan tersebut yaitu ; Universitas Darussalam Gontor Putri, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Gadjah Mada.

Disela kunjungan tersebut, rombongan singgah pula ke berbagai obyek wisata. Diantaranya ke Malioboro dan Pantai Indrayanti Yogyakarta. */Hery Purnama

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.