Hidayatullah Batam Diharap Jadi Model di Kawasan Sumatera dan Mancanegara

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Dr KH Nashirul Haq, mengharapkan Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayatullah Batam menjadi model rujukan untuk pengembangan pendidikan pondok-pondok Pesantren Hidayatullah khususnya yang ada di kawasan Sumatera.

Bukan saja Sumatera, Nashirul bahkan mendorong Hidayatullah Batam bisa menjadi pelopor model pendidikan di kawasan jiran khususnya negara Malaysia dan Singapura.

“Kita mengharapkan, pendidikan Hidayatullah Batam dapat menjadi rujukan bagi Hidayatullah di kawasan Sumatera, bahkan menjadi model bagi lembaga pendidikan di Malaysia dan Singapura,” kata Nashirul menyambut helatan Milad 21 Hidayatullah Batam, beberapa waktu lalu.

Karena itu, dalam rangka mencapai harapan tersebut, Hidayatullah Batam didorong untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas terutama di bidang sumber daya manusia baik aspek spiritual, intelektual maupun bekal kecakapan praktis.

“Hidayatullah Batam ke depan bisa menjadi model dan berkompetisi dengan lembaga pendidikan favorit yang ada di Singapura dan Malaysia,” kata Nashirul.

Dalam pada itu, Nashirul Haq mengatakan Hidayatullah akan terus berjuang dalam rangka membangun peradaban Islam di dunia untuk kebaikan Islam, kaum mslimin dan khayalak luas.

Dengan kapasitas yang dimilikinya saat ini, Nashirul memiliki harapan yang lebih besar Hidayatullah Batam juga bisa mengembangkan gerakan dakwahnya hingga ke Singapura dan Malaysia.

Beliau berharap, di usinya yang ke-21 tahun, Hidayatullah Batam terus meneguhkan kiprahnya dalam rangka berkhidmat untuk masyarakat, agama dan bangsa Indonesia tercinta. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.