Anak SD Hidayatullah Baubau ke Bandara Betoambari

BAUBAU (Hidayatullah.or.id) — Sejumlah 40 siswa kelas 1A dan 1B SD Integral Hidayatullah Baubau mengikuti program outing class di Bandar Udara Betoambari Baubau (14/09/2019).

Rombongan siswa, guru, dan orang tua siswa diterima dan disambut oleh Kasubsi UPBU Betoambari Basuki, Sekretaris Isnawati dan Kepala Kantor Nurul Anwar.

Bandar udara Betoambari merupakan bandara kebanggaan masyarakat kepulauan Buton utamanya bagi warga Kota Baubau.

Dalam kegiatan ini siswa belajar tentang kegiatan transportasi terkait bandara, transportasi udara, pesawat terbang, dan pilot. Siswa mendapatkan kesempatan untuk bertanya sekaligus melihat langsung kegiatan penerbangan pagi yang cerah ini.

Mirna Angraeni, wali kelas yang ikut mendampingi outing class menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai pembelajaran luar kelas yang interaktif “Untuk mengenalkan siswa tentang transportasi udara, yang mengemudikan pesawat (pilot) dan pengenalan bandara Betoambari.” Ungkapnya.

Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan outing class. “Masya Allah terima kasih ustadzah, ini sudah jalan-jalan sambil belajar paling asyik dan seru.” ujar kembar Syafiq dan Syakib penuh semangat.

Kegiatan outing class diakhiri dengan menerbangkan pesawat kertas di landasan parkir bandara. Tujuannya untuk mengenang jasa Bapak Dirgantara Indonesia yang juga merupakan Presiden Republik Indonesia ke-3 Bapak Prof. Dr. Ing. Baharuddin Jusuf Habibie yang wafat pada hari Rabu (9/11) lalu.

Sekaligus bentuk duka cita atas meninggalnya pahlawan teknologi. Tak lupa rombongan mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama dengan pengelola bandara dan pilot. */Noer Akbar

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.