Resep Keluarga Berkah di Nikah Mubarak Hidayatullah Sultra

KENDARI (Hidayatullah.or.id) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar acara Walimatul Ursy Pernikahan Mubarokah bagi para dai mudanya di wilayah Sultra. Sejumlah 5 pasangan dai dinikahan pada Ahad pagi, (29/9/2019) kemarin.

Helatan ini dipusatkan di Kampus Madya Hidayatullah Putri Kendari, Jl. Orinunggu, Kel. Padaleu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ketua DPW Hidayatullah Sultra, Nasri Bohari, M.Pd dalam sambutannya menerangkan bahwa pernikahan berkah di Hidayatullah melalui proses yang sangat panjang dan seleksi yang ketat sehingga seluruh rangkaiannya dari awal hingga akhir benar-benar syar’i.

“Dengan demikian keberkahan dan kebahagian yang menjadi tujuannya bisa terwujud,” tegasnya.

Sementara itu tampil sebagai pembawa nasehat pernikahan Ir H. Abdul Majid, MA memberikan resep berkah dan awet muda bagi kelima pasang mempelai.

Resep itu, kata Majid, yakni berusaha mencari kecocokan dengan pasangan dan memperkuat pondasi keimanan sehingga apa pun masalah yang terjadi akan mudah di atasi.

“Ini pentingnya niat dan komitmen awal dalam membangun mahligai rumah tangga yakni bagaimana bisa masuk surga bersama-sama pasangan,” ujar Pembina Yayasan Al-Bayan Hidayatullah Makassar ini menguatkan.

Selain itu beliau juga mewanti-wanti jangan sampai yang dipikirkan oleh para pengantin baru hanya yang indah-indah saja, “Tetapi bersiaplah menghadapi segala suka dan duka dalam pernikahan.”

Beliau mendoakan semoga gairah dan kebahagiaan para pengantin baru juga dirasakan oleh semua pengantin lama, “khususnya yang hadir dalam acara walimah yang diadakan di Pesantren Putri kampus madya Hidayatullah Kendari ini.” tutup Ust. Abdul Majid penuh harap yang disambut senyum dan tawa dari para hadirin./*Noer Akbar

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.