Antusias Santri Pembekalan Materi Wasbang di Parepare

PAREPARE (Hidayatullah.or.id) — Danramil 1405/Mlts – 03 Bacukiki Kapten Inf Basri didampingi oleh Babinsa Kelurahan Bumi Harapan Serka Suyuti memberikan pembekalan dan pengarahan tentang wawasan kebangsaan (wasbang) kepada anak santri Pondok Pesantren Hidayatullah di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, beberapa waktu lalu.

Acara ini merupakan bagian daru agenda rutin Danramil 1405/Mlts – 03 Bacukiki dalam rangka menggelar komunikasi sosial (komsos) kepada berbagai elemen masyarakat.

Dimana kegiatan yang digelar di masjid Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare tersebut disambut dan diterima langsung oleh Ust Syafruddin selaku kepala ponpes. Kegiatan ini pun disambut penuh antusias oleh para santri /santriwati apalagi atas kehadiran langsung Danramil bersama Babinsa Bumi Harapan.

Terlihat Danramil Dan Babinsa Bumi Harapan bercengkerama dengan para santri serta memberikan penerangan dan pemahaman tentang Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Keduanya juga memberikan pengarahan mengaji bersama.

Selain itu juga ia memberi himbauan dan pesan-pesan untuk selalau menjaga kondusifitas. “Keamanan menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab TNI, apalagi saat ini banyak tebaran berita-berita hoax serta provokasi,” kata Danramil.

Jadi, dia mengimbau, mari kita selalu mengutamakan kepentingan bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan agar masyarakat merasa aman dan sejahtera. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan semangat dan rasa nyaman kepada para santri dalam menuntut ilmu pesantren.

“Tujuan daripada kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi dengan tokoh agama maupun para santri yang ada di pondok pesantren dan memberikan semangat para santri menuntut ilmu serta sinergitas TNI untuk para santri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Danramil 1405/Mlts – 03 Bacukiki Kapten Inf Basri.*/Diwank/prc

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.