Hidayatullah Jakarta Selatan Gelar Upgrading Ilmu Al-Quran

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Jakarta Mengaji, yang merupakan salah satu program layanan masyarakat DPD Hidayatullah Jakarta Selatan, membutuhkan sumberdaya muallim (pengajar Al-Quran) yang banyak dan juga berkualitas.

Meningkatkannya kuantitas partisipan program, tentu menuntut adanya peningkatan kualitas pada program tersebut pula. Hal inilah yang disadari sepenuhnya oleh direktur Jakarta Mengaji, yang juga ketua Departemen Dakwah DPD Hidayatullah Jakarta Selatan, Muhammad Amin Insani.

“Program yang saat ini menyasar dua segmentasi, driver ojek online dan pegawai PPSU di tiap kelurahan ini, sejauh pelaksanaannya semakin banyak menarik minat segmentasi tersebut. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah pendaftar pada program,” kata Amin Insani dalam keterangannya diterima media ini, beberapa waktu lalu.

Pada Ahad (13/10), bertempat di markaz dakwah DPD Hidayatullah Jakarta Selatan, The Jayakarta House, diselenggarakan pendalaman materi (upgrading) ilmu Al-Quran.

Pesertanya tidak lain dan tidak bukan adalah para pengajar Jakarta Mengaji yang berasal dari anggota El-Mahalli (Mahasiswa Hidayatullah di LIPIA).

Bertindak sebagai pemateri, ustadz Baharun Musaddad, Lc., lulusan ilmu Al-Qur’an Universitas Islam Madinah yang juga seorang hafiz Al-Quran bersanad.

Para peserta diberi pendalaman yang sangat bermanfaat terkait dengan bagaimana membaca Al-Quran dengan baik dan benar dimulai dari hal-hal yang paling mendasar, yakni makharijul huruf (teknik pengucapan huruf-huruf Al-Quran).

Program pendalaman seperti ini diharapkan akan terus berlanjut secara berjenjang demi semakin meningkatnya kualitas para pengajar program Jakarta Mengaji yang kemudian akan turut pula meningkatkan kualitas pelayanan dakwah pada program tersebut.*/Achmad D. Rajiv La Hadi

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.