Undang Santri Hidayatullah Doa Bersama Kodim 0910/Malinau

MALINAU (Hidayatullah.or.id) — Dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab perlu dibarengi dengan doa agar dalam setiap pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Hal inilah yang diyakini Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos., M.Han berserta seluruh anggota Makodim 0910/Malinau. Bertempat di aula Makodim 0910/Malinau, Jalan Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau, Kabupaten Malinau, Jum’at (17/10/2019).

Dandim mengundang santri Pondok Pesantren Hidayatullah untuk melaksanakan acara yasinan dan doa bersama yang diikuti sekitar 100 orang.

Acara diawali dengan sambutan oleh Komandan Kodim 0910/Malinau yang menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya acara ini pertama untuk mendoakan kondisi wilayah Kabupaten Malinau agar selalu aman, nyaman dan kondusif.

Yang kedua, lanjut Komandan Kodim 0910, yaitu dalam rangka mendoakan keluarga besar Kodim agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab diberi kelancaran, kemudahan dan keselamatan, khususnya dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Wiltas agar di beri kesuksesan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dalam setiap langkah kita ke depannya menjadi lebih berkah lebih barokah dan lebih memberikan kebaikan serta menutup pintu keburukan,” pungkas Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan taushiah singkat Ustadz Yusuf dari Pesantren Hidayatullah yang mengucapkan terima kasih atas undangan Komandan Kodim 0910/Malinau untuk melaksanakan acara yasinan dan doa bersama.

Beliau juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk saling mengajak dalam kebaikan walaupun kita juga memiliki kekurangan. Kata Yusuf, ibarat petani dalam menanam padi, pasti akan ada rumput yang tumbuh di sela-sela padi bahkan mungkin lebih subur tumbuhnya.

“Tetapi kita harus tetap ikhtiar menyebarkan kebaikan. Jadikan rumput itu sebagai cobaan dan ujian agar kita bisa naik tingkat,” kata Ust Yusuf.

“Dunia memang tempatnya lelah tempatnya capek. Sudah ada tempatnya kita untuk beristirahat dan sudah disiapkan tempat yang luar biasa bagusnya. Oleh karena itu mari kita jalani hidup ini dengan tujuan akhirat,” ucap Ust Yusuf.

Acara diakhiri dengan pemberian santunan oleh Komandan Kodim 0910/Malinau kepada anak yatim/ dhuafa dari Pondok Pesantren Hidayatullah Malinau. (Pendam VI/Mlw)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.