Milenial Kupang Ikuti Training Super Live Revolution

KUPANG (Hidayatullah.or.id) — DPD Hidayatullah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan betajuk Wisata Religi For Generation Moslem yang dikemas menarik bersama dengan Training Super Life Revolution (SLR) yang diikuti oleh puluhan pelajar dan mahasiswa Islam milenial Kota Kupang mengangkat tema “Mencetak Generasi Milenial Berakhlaq Mulia”, 18-20 Oktober 2019.

Acara berlangsung selama tiga hari, mulai dari Jumat hingga Ahad lalu, bertempat di Masjid Nabawi, Desa Raknamo, Kecamatan Kupang Timur, Kota Kupang, NTT.

Hadir dalam pembukaan kegiatan diantaranya Ketua DPW Hidayatullah NTT Ust Usman Mamang, Ketua DPD Hidayatullah Kota Kupang Ust Anwar Hady Tory, Ketua MUI Kabupaten Kupang KH Jalahudin Mustafa, Ketua Yayasan Ulil Amri Syaiful Bahri.

Selain itu, turut hadir pula Ketua Banser Kab Kupang, Imam Masjid Nabawi Raknamo, dan tidak ketinggalan Bpk Kolonel Inf Abdullah Jamali, S.I.P dari perwakilan Dandrem 161 Wirasakti sekaligus beliau memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara bagi pelajar dan mahasiswa.

Sambutan dari Ketua MUI Kabupaten Kupang, KH Jamaluddin Mustafa menyampaikan, bahwa, persiapkan diri kalian wahai generasi milenial untuk menghapi tantangan jaman yg begitu keras dan dahsyat.

“Hadapilah dengan berbekal ilmu agama, salah satunya yaitu dengan mengikuti kegiatan training seperti ini. Setelah itu tumbuhkan keyakinan yang kuat kepada Allah SWT,” pesannya.

Ia menukil sabda Nabi, bertaqwalah kepada Allah. Bergaullah dengan manusia dengan akhlak yang baik. Iringilah perbuatan buruk dengan perbuatan baik.

“Jika ini diamalkan maka lingkungan dan masyarakat di sekitar kita akan merasakan manfaat yang luar biasa. Lebih dari pada itu masa depan kita akan terarah,” sambungnya.

Ketua DPD Hidayatullah Kota Kupang Ust Anwar Hady Tory selaku pihak penyelenggara kegiatan menyampaikan apresiasi dan turut senang karena pelajar dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini melebihi kuota yg disediakan panitia.

“Idealnya hanya 40 peserta namun ketika akan ditutup pendaftaran hingga hari terakhir yg mendaftar mencapai 60-an lebih peserta,” sebut Anwar.

Anwar menambahkan, kegiatan training semacam ini kedepan akan terus diadakan agar pelajar dan mahasiswa bisa bersemangat dalam meniti kehidupan.

Ust Usman Mamang selaku Ketua DPW Hidayatullah Nusa Tenggara Timur saat membuka acara berpesan agar peserta lebih serius dan bersemangat mengikuti kegiatan. Menjadi sunnatullah bahwa setiap insan menginginkan suasana alam yang baru.

Peserta disediakan penginapan yang jauh dari perkoataan, tidak hiruk pikuk yang sering kita jalani rutinitas sehari hari yang membosankan.

“Sehingga dari kegiatan ini yang jauh dari keramaian dapat membuat peserta tidak mudah bosan dan selalu bergairah dalam hidup dengan selalu beramal shaleh,” kata Usman.

Setelah dibuka Ketua DPW Hidayatullah NTT, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan materi dari Kolonel Inf Abdullah Jamali, S.I.P selaku Kasi Intel 161 Wirasakti. Ia menyampaikan, bagi pelajar dan mahasiwa cara membela negara adalah dengan selalu giat belajar untuk masa depan yang akan datang.

“Suatu saat kita tidak akan berpangku tangan karena kita telah memulai untuk diri kita sendiri agar senantiasa belajar untuk bela diri kita, bahkan kita bisa membela negara kita karena kita telah banyak belajar,” imbuhnya.

Di akhir kegiatan penutupan peserta diajak jalan-jalan menikmati panorama Bendungan Raknamo sembari tadabbur alam.*/Muhamad Aidil Wandan

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.