SAR Hidayatullah Gelar Diklat se-Papua Selama 9 Hari

NABIRE (Hidayatullah.or.id) – Search And Rescue (SAR) Hidayatullah kembali menggelar kegiatan pendidikan dan latihan yang kali ini digelar di Nabire yang diikuti oleh relawan SAR Hidayatullah dari Provinsi Papua dan Papua Barat. Pembukaan Diklat SAR Hidayatullah ini Bupati Kabupaten Nabire yang diwakili oleh Asisten I Setda Nabire, La Halim S.Sos.

Diketahui, SAR Hidayatullah adalah badan pendukung ormas Hidayatullah yang bertugas mengkoordinasi dan memobilisasi sumberdaya dalam tanggap darurat bencana, mitigasi, kewaspadaan dini dan rehabilitasi pasca bencana.

Kegiatan Diklat SAR dibuka pada hari ini bertempat di Aula Pondok Pesantren Hidayatullah Nabire, Senin (28/10/2019). Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan selama 9 hari yang dimulai pada hari ini hingga tanggal 5 November 2019 mendatang.

Turut hadir pula Kapolsek Nabire Kompol A. Ruwayari, Kepala Pos Basarnas Nabire Tri Joko Lalang Buana, Ketua DPW Hidayatullah Papua Ust Muallimin Amin, dan beberapa ketua DPD Hidayatullah se-Papua dan Papua Barat.

Menurut ketua panitia pelaksana Diklat SAR Hidayatullah Papua-Papua Barat ini, Yusur Qordowi, kegiatan diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari beberapa kota dan kabupaten di Papua dan Papua Barat diantaranya dari Boven Digoel, Merauke, Jayapura, Sentani, Biak, Serui, Timika, Waropen, Keerom, Nabire, Sorong, Manokwari, Fak-Fak, Kaimana dan Bintuni.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa kegiatan Diklat SAR Hidayatullah ini adalah kegiatan diklat perdana se-Papua yang nantinya diagendakan dilaksanakan berkesinambungan kedepannya. .

Diklat SAR Hidayatullah ini akan dipandu langsung oleh Abbas Usman yang merupakan Kepala Pusat SAR Hidayatullah dan dibantu oleh 2 orang Instruktur nasional SAR Hidayatullah dari Jakarta yaitu Irwan Harun dan Murdianto serta Instruktur dari TNI dan Basarnas Pos Nabire.

Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama dan dukungan dari SAR Hidayatullah, DPW Hidayatullah Papua dan Papua Barat, DPD Hidayatullah Papua dan Papua Barat, Syabab Hidayatullah Papua dan Papua Barat serta organisasi pendukung lainnya. (prs/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.