Tolitoli Tuan Rumah Rakerwil Hidayatullah Sulawesi Tengah

TOLITOLI (Hidayatullah.or.id) — Kabupaten Tolitoli mendapat kepercayaan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Tahun 2020. Rakerwil yang mengusung tema Konsolidasi Wilayah untuk Pencapaian Target Organisasi itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Tolitoli pada Sabtu pagi (25/1/2020)

Rakerwil yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Tolitoli itu, turut dihadiri Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Ir Khairil Baits dan K.H Drs. Zainuddin Musaddad, M.A, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Propinsi Sulawesi Tengah Ustadz Ahmad Arsyad, Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Kabupaten Tolitioli, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan tokoh perempuan.

Saat menyampaikan sambutannya, Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding mengatakan, Hidayatullah didirikan pada tanggal 7 januari 1973 di Kota Balikpapan dalam bentuk pesantren, kemudian berkembang dengan berbagai amal usaha di bidang sosial, dakwah, pendidikan dan ekonomi serta menyebar ke berbagai daerah di seluruh Provinsi di Indonesia termasuk di daerah Kabupaten Tolitoli yang telah berkembang cukup pesat.

Pondok Pesantren di samping berfungsi sebagai lembaga pendidikan Islam juga memiliki peran sebagai motor penggerak pembangunan dan perubahan masyarakat.

“Aktifitas nyata pondok pesantren dalam memberdayakan kehidupan masyarakat dapat dilihat dari kemampuannya dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan menggali, merangsang dan meningkatkan sosial ekonomi masyarakat, pengembangan usaha produktif, serta mengupayakan kesempatan bagi masyarakat memperoleh kehidupan yang layak dengan pemanfaatan sumber daya yang tersedia,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati mengharapkan kepada Pengurus Hidayatullah untuk terus mengambil peran dalam pembinaan ummat dan bangsa serta berpartisipasi membantu Pemerintah Daerah dalam membangun mental dan spritual generasi Islam di daerah ini.

Melalui forum Rakerwil, Wakil Bupati berharap dapat dicetuskan langkah-langkah kongkrit dalam melahirkan generasi muda yang religius serta mampu memfilter dirinya dari pengaruh-pengaruh budaya asing dan tidak sesuai dengan adat istiadat kita.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati mengharapkan agar Hidayatullah yang ada di Kabupaten Tolitoli menjadi yang terbaik bagi masyarakat sehingga kerjasama yang selama ini terbina, dapat dijaga untuk mewujudkan Kabupaten Tolitoli yang sejahtera, berkarakter aktif, adil dan religius. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.