Madiun Tuan Rumah Rakerwil Hidayatullah Jawa Timur

MADIUN (Hidayatullah.or.id) — Kampus Hidayatullah Madiun yang berlokasi di Jalan Mulya Bakti, Mojorejo, Kecamatan Taman, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Wilayah Hidayatullah (Rakerwil) Hidayatullah Jawa Timur yang digelar pada 29-30 Januari 2020.

Sedikitnya 135 orang dari unsur Dewan Pengurus Hidayatullah dari 38 kabupaten/kota di Jatim berbondong-bondong menuju Kampus Pesantren Tahfidz Putri Darul Madinah Hidayatullah Madiun.

Meskipun acara pembukaan Rakerwil DPW Hidayatullah Jatim masih esok paginya, Kamis (29/1), sore itu kegiatan sudah dimulai dengan pencerahan spiritual dari para dai senior. Yang pertama, diawali dengan tausiyah dari pembina Hidayatullah Jatim, Ust Abdurrahman.

Dengan jelas dan gamblang beliau menguraikan tentang peran kader Hidayatullah dimanapun juga, harus mampu memberi solusi di tengah-tengah masyarakat. Bukan sebaliknya, justru menambah masalah yang ada.

Setelah shalat maghrib makan malam dan Isya, Ust Hanifullah selaku ketua Murobbi Nasional Hidayatullah memberikan pencerahan ruhani kepada para peserta Rakerwil. Malamnya dilanjut dengan sholat lail berjamaah.

Pada hari kedua, baru dilaksanakan pembukaan. Namun sebelumnya para peserta dibakar semangatnya oleh Ust Ali Imron, tokoh senior yang juga pimpinan Sekolah Al Izzah Batu, tentang pentingnya seorang muslim berprestasi.

Acara pembukaan dihari oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah KH DR Nashirul Haq, Ust Syamsudin sebagai pendamping pelaksanaan Raker dari DPP Hidayatullah, seluruh pengurus DPW Jatim dan pengurus harian dari pengurus harian 38 DPD se Jawa Timur. Tidak ketinggalan para murabbi wilayah.

Setelah pembukaan, Nashirul Haq memberikan materi tentang Kepimpinan Nubuwwah (Prophetic Leadership) dilanjut pemantapan materi oleh Syamsudin juga arahan umum dari Ust. Muhammad Suhud selaku ketua DPW Hidayatullah Jawa Timur.

Setelah itu baru presentasi program dari ketua-ketua departemen DPW. Mulai dari Departemen Sosial, Kesehatan, Pendidikan, Dakwah, Pengkaderan dan seterusnya. Hari terakhir dilanjut dengan presentasi ketua Departemen Ekonomi & Kebendaharaan, Organisasi, dan Keskretariatan. Sebelum penutupan dilakukan kesepakatan fokus program 2020 antara DPW dengan seluruh DPD se-Jawa Timur.

Pada tanggal 30 Januari selepas dhuhur, acara Rakerwil ditutup oleh Ust Syamsudin yang juga diselingi dengan penggalian dana untuk Ust Saniman, ketua DPD Hidayatullah Sumenep yang sedang sakit. Setelah itu para peserta pulang ke daerah masing-masing dengan semangat dan spirit baru. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.