Hidayatullah Kaltara Akan Terus Tingkatkan Penerima Beasiswa Pendidikan Gratis Anak TKI

TAWAU (Hidayatullah.or.id) — Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Kaltara telah mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah di Tawau, Sabah, Malaysia, pada tanggal 07-09 Februari 2020.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melejitkan pencapaian pendidikan yang dikelola Hidayatullah Kalimantan Utara mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SLTA. Acara ini diikuti oleh 40 orang peserta terdiri dari unsur DPW Hidayatullah Kaltara, Pengurus Yayasan, Kadepdik daerah dan kepala sekolah beserta staf.

Dalam laporannya, Kadep Dikdasmen DPW Hidayatullah Kaltara, Ust. Abd Ghoffar, S.Sos.I menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi kinerja dan penetapan program kerja tahun 2020.

“Rakorwil Pendidikan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi program-program yang sudah kita laksanakan di tahun 2019; mana yang sudah berjalan mana yang belum. Hal ini kita lakukan agar ke depan institusi pendidikan yang dikelola Hidayatullah di Kaltara semakin melejit pencapaiannya, baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” kata Abd Ghoffar.

Ketua DPW Hidayatullah Kaltara, Ust. H. Nur Yahya Asa menyampaikan bahwa Hidayatullah menjadikan pendidikan dan dakwah sebagai mainstream gerakan. Sehingga, tegasnya, pendidikan pada khususnya harus menjadi perhatian agar ke depan dapat melahirkan generasi yang cerdas dan beradab.

Lanjut daripada itu, Nur Yahya juga menyampaikan laporan perkembangan program beasiswa pendidikan gratis bagi anak tenaga kerja Indonesia (TKI) di jiran yang ada di Kaltara.

“Lebih dari 50 orang anak TKI yang kita sekolahkan secara gratis di unit-unit pendidikan Hidayatullah Kaltara. Sedangkan untuk tingkat Perguruan Tinggi (PT), kita sudah mengirimkan lebih dari 15 orang untuk kuliah di PT milik Hidayatullah yang tersebar di STIE Hidayatullah Depok, STIS Balikpapan, STAIL Surabaya, IAI Abdullah Said di Batam, dan lain-lain,” sebut Nur Yahya.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Konsulat Republik Indonesia (KRI) Tawau, Iskandar Abdullah dan Emir, LO Polri KRI Tawau Ahmad Fadhilan, Tokoh Agama dan Pengurus Yayasan Al Hikmah Ustadz Amin Nasir, Ph.D, Ketua Forum Komunikasi Dakwah Borneo (FKDB) Ustadz Najar Jul, Ketua Kumpulan Selawat PKBS Datin Hjh. Aliyah Hj. Ali, Timbalan Presiden Kalabakan 4×4 Club Abang Alang dan beberapa mitra pengurus masjid di kawasan Tawau.

Pasca acara, pihak KRI Tawau memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Konsulat Republik Indonesia (KRI) Tawau Iskandar Abdullah mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan ini dan program pendidikan yang telah dilakukan Hidayatullah Kaltara khususnya beasiswa anak TKI.

“Kami berharap ke depan bisa bekerjasama lebih baik dalam mensukseskan program tersebut sehingga anak-anak TKI yang ada di sini juga dapat melanjutkan pendidikan di Tanah Air melalui sekolah-sekolah Hidayatullah,” tukas Iskandar Abdullah.

Selain untuk melaksanakan rapat koordinasi, dipilihnya Tawau sebagai tempat acara juga dimaksudkan agar para pengelola sekolah yang tiap harinya bergelut dengan pekerjaan rutinitas yang padat dapat rihlah/refreshing di negeri jiran.*/Mazlis B Mustafa

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.