Pemuda Hidayatullah Papua Barat Terus Kuatkan Kiprah

KAIMANA (Hidayatullah.or.id) — Ketua DPW Hidayatullah Papua Barat, Ust Muhammad Sulthon, mendorong segenap pemuda Hidayatullah Papua Barat untuk melanjutkan dan terus menguatkan kiprah dalam membangun provinsi tersebut khususnya di bidang pengembangan kapasitas pemuda, penguatan dakwah dan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan beliau kala membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) I Pemuda Hidayatullah Papua Barat di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Kaimana, Papua Barat, Rabu (19/2/2020).

“Jika orangtua terdahulu, mampu melakukan ekspansi dakwah dengan modal 0,0 menaklukkan Papua, mengapa tidak pemuda saat ini,” katanya memberikan wejangan.

Papua ketika itu, kata dia, jangan dibayangkan dengan Papua saat ini. Faktanya, ini bisa diraih. Maka pemuda mestinya jauh lebih bisa, tantangnya.

Dia menambahkan, semangat Ketua Umum mengharapkan Pemuda Hidayatullah Papua Barat bisa memberi warna, setidak-tidaknya tiga tahun ke depan.

“Lihatlah sosok Ustadz Nashirul Haq, sosok muda yang kini memimpin guru-gurunya dahulu. Karena memang secara kapasitas memadai untuk menahkodai lembaga ke depan,” imbuhnya.

“Tidak boleh ada kata-kata ini tidak bisa. Harus berupaya, berdoa, biar Allah yang menolong kita. Berangkat dari niat yang tulus, diawali dengan bismirabbik, insya Allah tidak ada persoalan,” pesannya lagi.

“Kita harus bangkit, wujudkan inovasi, kreativitas, dinamis, punya pandangan segar dan berkembang. Bekali diri kita dengan 7 azimat Surah Al-Muzzammil,” tambahnya.

“Ya mungkin sudah setiap waktu baca Qur’an, sudah berdakwah, sudah tampil ke gelanggang, tapi jangan sampai itu pernah semua dilakukan dan kala sampai di rumah, terpental-pental, tidak bisa dijadikan sebagai teladan,” pungkasnya menukil pesan yang sering disampaikan Pimpinan Umum Hidayatullah.

Pengurus Pusat (PP) Pemuda Hidayatullah telah menetapkan ketua dan Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Provinsi Papua Barat periode 2020-2023 dalam Musyawarah Wilayah I Pemuda Hidayatullah Provinsi Papua Barat, Kamis (20/2/2020).

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi, membacakan SK penetapan Pengurus Pusat tentang Ketua Wilayah Provinsi Papua Barat periode 2020-2023.

Berdasarkan SK tersebut menetapkan Muhammad Nur Rumain Wahyuddin sebagai ketua wilayah Pemuda Hidayatullah Papua Barat dan didampingi Jamal Tafalas sebagai Sekretaris. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.