Penguatan Kajian Kelembagaan Pendidik Hidayatullah Samarinda

SAMARINDA (Hidayatullah.or.id) — Sekolah Dasar Luqman al-Hakim Hidayatullah Samarinda mengundang pengurus DPW Hidayatullah Kaltim, Ustadz Jumain, untuk mengisi tausiah kelembagaan dalam rangka agar para guru lebih fresh dan semangat dalam berlembaga khususnya sebagai pendidik. Semua guru dan karyawan sekolah wajib mengikuti kajain ini agar supaya apa yang menjadi harapan bersama dapat terpenuhi maksimal.

Dalam penguatan kelembagaan ini Jumain, M.Pd menyebutkan bahwa sebagai pendidik sukar dalam tidurnya, karena harus memikirkan hal yang bermanfaat yang akan diberikan untuk anak esok hari.

“Seharusnya, sebagai pendidik kita tidak akan bisa tidur di malam hari hanya karena memikirkan hal apa lagi yang akan kita sampaikan kepada anak didik kita. Karena itu akan dipertanggung jawabkan dan jangan sampai kita sebagai pendidik tidak menyampaikan misi misi kerasulan kepada anak didik kita,” katanya.

Jumain juga mewanti-wanti para guru, bahwa kebutuhan dan kemauan pasar sampai harus melepas hal-hal yang prinsip dari agama ini dan takut kehilangan murid karena tidak memenuhi semua kebutuhan mereka. Padahal kebutuhan mereka juga bukanlah hal yang prinsip dalam berlembaga.

“Jangan sampai kita berbuat hanya untuk mengejar kemauan pasar sampai harus melepaskan hal hal prinsip dari agama ini. Kita terkadang takut kehilangan murid karena tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka. Padahal kebutuhan mereka itu bukanlah hal prinsip dalam lembaga ini,” katanya mengingatkan.

Terakhir dia berpesan bahwa apapun yang kita berikan keanak didik kita tidak boleh terlepas dari nilai-nilai al-Qur’an, apalagi dari sumber lain.

“Maka dari itu kita berupaya bagaimana mengambil hati Allah dan jika itu suah kita raih, maka apa yg menjadi kekhawatiran kita akan beres. Bagaimana caranya, dengan meninggikan nilai-nilai al-Qur’an, jangan sampai ayat Alquran yang datang dari tempat tinggi yang mulia kita rendahkan,” jelasnya.*/Kiriman Khalilurrahman, S.Kom

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.