Wagub Terkesan Kemandirian Ponpes Hidayatullah Bulukumba

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) – Melanjutkan agenda kunjungan kerjanya, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi kampus Pondok Pesantren Hidayatullah, di Jl. H. Andi Banawa Yusuf, Kampung Padang Moro, Ujung Loe. Bulukumba

Wagub diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah. Ia juga menyapa satu persatu santri yang sudah menunggu kedatangannya.

Melihat pesantren ini, ia menilai pesantren ini sebagai pesantren yang mandiri. Hal itu terlihat dari beberapa tempat, dimana terdapat kandang ternak, tambak dan fasilitas gedung sangat lengkap, mulai dari TK sampai SMP.

“Kami datang untuk melihat keadaan pesantren, terlihat ada kemandirian. Mudah-mudahan Pesantren ini terus berkembang,” ungkapnya di Masjid Ruknun Syadid Pesantren Hidayatullah dikutip Mitrapol, Sabtu (14/3).

Ia melanjutkan, investasi terbesar untuk selamat dunia dan akhirat adalah ilmu. Sekolah setinggi apapun ketika akhlak yang tidak baik, maka rusaklah semua. Yang ideal adalah yang akhlaknya baik dilihat dari agama, adab, dan perilaku sehari-hari, dan paling utama bagaimama kecerdasan sejalan dengan akhlak.

Tak lupa Ia memberi motivasi kepada santri bahwa jangan takut dengan pernyataan yang mengatakan ketika kita lahir di pesantren, kita tidak bisa bersaing di luar. Itu pemikiran keliru.

“Saya sering iri dengan yang bersekolah di Pesantren, saya melihat ada kebahagiaan tersendiri saat berada di lingkungan pesantren, kebahagiaan bermuamalah dan bersilaturahim,” sambungnya.

Sebelum mengunjungi Pesantren Hidayatullah Bulukumba, Wagub membuka Musda IMM Sulsel, dan malam harinya akan melanjutkan agenda menghadiri resepsi pernikahan anak AM Sukri A Sappewali, Bupati Bulukumba. (prs/and)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.