Arahan Hidayatullah Towuti Kepada Warga Ponpes Terkait Penyebaran CoVid19

TOWUTI (Hidayatullah.or.id) — Wabah CoVid19 pada akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat dunia, dibeberapa Kota sudah mengumumkan libur sekolah, tak ketinggalan pula di beberapa sekolah swasta dan pesantren-pesantren; akan tetapi di beberapa pesantren juga ada yang menerapakan pelarangan pulang selama 2 pekan bagi santri tambah alasan yang urgen, demikian pula meniadakan penjengukan santri selama dua pekan kedepan.

Hidayatullah Towuti salah satu pesantren Cabang Hidayatullah yang berada di Kabupaten Luwu Timur tak ingin ketinggalan mengambil bahagian untuk melakukan salah satu upaya pencegahan virus corona ini. Salah satu anjuran yang tertuang dalam maklumat pondok pesantren Hidayatullah Towuti menganjurkan seluruh santri dan karyawan untuk senantiasa menjaga Wudhu’ dan mencuci tangan dengan air sabun. Hal itu langsung disampaikan ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Towuti, Ustad Najamuddin.

“Penting untuk selalu menjaga kesehatan serta kebersihan demi menjaga diri serta lingkungan sekitar agar terhindar dari virus corona. Hal sederhana yang bisa kita mulai ialah selalu menjaga wudhu” Jelas Ustad Najamuddin lalu beliau melanjutkan “Karena diyakini wudhu’mampu menjadi salah satu upaya pencegahan virus corona, maka kami menghimbau untuk senantia menjaga wudhu’ kapan dan dimanapun para santri berada”

Selain menghimbau agar seluruh santri menjaga kesehatan dan juga kebersihan dengan selalu menjaga wudhu, Hidayatullah Towuti juga menyediakan wadah serta sabun cuci tangan disetiap kelas. Sehingga para santri dapat mudah menjangkaunya

“Insyaallah kita siapkan sabun di beberapa tempat yang urgen untuk kemudian digunakan secara maksimal agar senantiasa mencuci tangan dengan sabun.” Jelas Ustad Najamuddin

Yayasan Ponpes Hidayatullah Towuti juga menganjurkan kepada seluruh warga pesantren termasuk santri untuk senantiasa beraktifitas di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari serta yang tak kalah pentingnya adalah berdoa Kepada Allah Agar kita semua di jauhkan dari virus Corona secara umum kita doakan orang- orang disekeliling kita dan kabupaten Luwu Timur agar terhindar dari Wabah Virus Corona.

“Kita menghimbau kepada seluruh santri dan jamaah Hidayatullah Towuti agar sekiranya senantiasa beraktivitas serta berolaraga pada pagi hari” Terang Ustad Najamuddin.

Terakhir, Ustad Najamuddin berpesan bahwa segala upaya yang dilakukan juga selalu diirigi dengan doa serta untuk tidak panik berlebihan.

“Manusia hanya bisa berusaha tapi semuanya sudah ditentukan Oleh Allah, oleh karena itu jangan panik dengan Virus Corona dan jangan sampai ketakutan kita terhadap Virus ini melebihi ketakutan kita Kepada Allah, Dekatkanlah diri kita kepada Allah maka Rahmat dan pertolongan Allah akan hadir untuk kita semua”. Tutup Ustad Najamuddin

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.