Hidayatullah Makassar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Corona Virus

Sumber Foto: Hidayatullahmakassar.id

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Ditenga gelombang kepanikan yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia  terkait penyebaran virus Covid19 ataulebih sering disebut virus Corona, Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar menggelar sosialisasi pencegahan virus Covid-19. Dihadiri oleh sejumlah guru-guru, karyawan, warga, dan siswa SMP/SMA Al-Bayan. Sosialisasi itu dilaksanakan di Masjid Umar Al-Faruq pesantren Hidayatullah Makassar, selasa, 22 Rajab1441 H (17/03/2020).

“Sosialisasi ini, merupakan bentuk antisipasi penyebaran virus Corona,” jelas Ketua Departmen Tarbiyah Yayasan Al Bayan Ust Abd Qadir.

Para siswa aktif mengikuti sosialisasi ini. Para siswa aktif bertanya, dan tidak segan-segan mempraktekan cara batuk beretika.

“Kalau gak punya masker maka jika batuk lakukan dengan etika dengan menutup mulut pakai lengan. Sehingga, kalaupun batuk. Tidak menyebar ke orang lain,” jelas Pemateri sosialisasi Sukri SKep Ners dari bagian infeksi RS Wahidin.

Dalam sosialisasi ini, Sukri menjelaskan tentang bagaimana upaya-upaya pencegahan yang harus dilakukan untuk menghindari adanya virus covid-19 yang dapat menyebar dengan sangat cepat. Di antaranya seperti rajin mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, menggunakan masker apabila mengalami sakit, segera memeriksakan diri ke dokter jika mengalami demam, batuk, sesak nafas, dan pilek, serta menjaga pola makan yang baik dan selalu berolahraga.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh guru-guru maupun pengasuh pondok pesantren Hidayatullah Makassar agar lebih memperhatikan siswa maupun siswi Al-bayan tuk senantiasa menjaga kekebalan tubuh nya serta tidak panik dengan hal ini dan selalu lah mendekatkan diri kepada sang pencipta. *Hidma.id

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.