Nikah Mubarokah dan Gerakan Kebaikan di Hidayatullah Kobi

KOBI (Hidayatullah.or.id) — Pondok Pesantren Hidayatullah Kobi Islamic Center KPB Kobisonta rencananya akan melangsungkan pernikahan dua pasang untuk para kadernya yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4 juni 2020 dan yang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 14 juni 2020. Pimpinan Hidayatullah Kobi, Ustad Hasnan Hanif, menjelaskan bahwa dua pernikahan ini mempunyai makna tersendiri untuk pondok pesantren Hidayatullah Kobi.

“Untuk yang menikah pada tanggal 4 juni merupakan seorang pemuda yang aktif berkegiatan sosial dengan seorang gadis setempat. Tentunya ini secara tidak langsung akan memperkuat dakwah dan juga silaturahmi pondok dengan masyarakat setempat, Sedangkan pasangan yang menikah pada tanggal 14 juni merupakan penguatan kekaderan Hidayatullah Kobi, karena keduanya merupakan kader Hidayatullah” jelas Hasnan Hanif.

Selain mengadakan nikah mubarokah untuk kedua pasang tersebut, Hasnan Hanif juga menjelaskan bahwa Hidayatullah Kobi juga akan mengadakan pembangunan untuk taman kanak-kanak dikarenakan banyaknya permintaan dari masyarakat untuk didirikanya pendidikan TK. Selain pembangunann TK Hidayatullah kobi juga akan membangun rumah dai yang sebelumnya para dai menempati asrama santri sebagai tempat tinggal mereka.

Taman kanak-kanak didirikan karena banyaknya permintaan masyarakat. Adapun untuk rumah dai dibangun karena Pondok pesantren Hidayatullah Kobi belum ada rumah dai, dan selama ini dai yang berumah tangga masih tercover dengan tinggal di asrama, namun karena santri tahun ini akan bertambah dan dai yang berumah tangga juga akan bertambah” jelasnya.

Sementara itu untuk kegiatan sendiri, pondok pesantren Hidayatullah kobi masih menunggu arahan pemerintah terkait himbauan PSBB selanjutntya.

“Untuk kegiatan mengajar sendiri kita masih menunggu arahan pemerintah terkait PSBB” ucap Hasnan. Lanjut Hasnan “Adapun terkait pelaksanaan PSBB, Nikah mubarokah dua pasang tersebut hanya mengundang orang-orang tertentu dan tidak melakukan kerumunan banyak”

Beliau juga meminta doa dan bantuan kepada kita semua agar sekiranya kegiatan yang direncanakan serta perencanaan pembangunan rumah dai dan juga taman kanak-kanak dapat berjalan dengan baik

“Mohon doanya agar semua agenda yang direncanakan dapat berjalan dengan baik” tutupnya *Amanjikefron

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.