SMA Al Bayan Lakukan Penilaian Akhir Semester Secara Daring

Gambar: Ilustrasi

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Semakin meluasnya pandemi mengharuskan proses penyelenggaraan pendidikan dilakukan dari rumah guna menahan laju penularan wabah virus corona.

Ditambah lagi transformasi digital era revolusi industri 4.0 merupakan bentuk kemajuan teknologi yang mengintegrasikan dunia fisik, digital, dan biologis, sehingga terjadi perubahan mendasar dalam cara hidup manusia.

Penyelenggaraan penilaian akhir semester genap (PAS) tahun ajaran akademik 2019-2020, SMA Al-Bayan Makassar kembali dilakukan berbasis online

“Alhamdulillah untuk penilaian akhir semester genap tahun ini kembali kita selenggarakan secara daring,” kata Wakasek bagian Kurikulum SMA Al-Bayan Imran SPd MPd.

Karena daerah asal peserta didik bervariasi dari wilayah perkotaan sampai pelosok sampai pada wilayah non akses internet merupakan kendala tersendiri membuat pihak penyelenggara ujian berusaha mencarikan solusi

“Dengan segala upaya yang dikomunikasikan pihak sekolah terhadap wali siswa, semua bisa teratasi,” kata Imran.

Riswanto SPd. I, salah seorang panitia ujian merasa terharu melihat kondisi siswa yang keaulitan akses internet, membuat bersangkutan harus turun gunung cari sinyal.

Setelah dikonfirmasi Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Drs Muhammad Alimin MSi memberikan apresiasi dari penyelenggaraan ujian online dan memberi dukungan penerimaan calon peserta didik semakin bertambah.

SMA Al Bayan juga mengucapakan terima kasih banyak serta memberikan apresiasi kepada panitia ujian dan guru-guru atas upaya sehingga ujian bisa terlaksana dengan baik dan lancar dan juga terkhusus kepada bapak pengawas terus memberikan bimbingan kepada kami dengan demikian sekolah ini bisa terus maju dan berkembang.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.