Hidayatullah Kupang Terima Kunjungan WTT Polda NTT

KUPANG (Hidayatullah.or.id) — Pondok pesantren Hidayatullah Kupang pada menerima kunjungan silaturahmi keluarga besar leting Wira Thani Tripta (WTT) 33 Nusantara Polda NTT pada Ahad pagi (28/06/2020).

Kegiatan silaturahmi ini dalam rangka hari lahir ke-47 Bhayangkara juga sekaligus menggelar aksi kemanusiaan di ponpes Hidayatullah, hal itu dijelaskan Ketua WTT 33 Nusantara Polda NTT, Bripka Okto Dias.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan aksi yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Aksi tersebut telah dikoordinasikan dengan pimpinan Polda NTT serta Dansat Brimob Polda NTT”. jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, keluarga besar Leting WTT 33 Nusantara Polda NTT berdialog dengan Pembina, Pimpinan Pondok dan beberapa anggota ponpes. Selain berdialog, keluarga besar WTT 33 Nusantara Polda NTT juga memberi bantuan kepada Pengurus ponpes.

Selain itu melakukan aksi kemanusian keluarga besar Leting WTT 33 Nusantara juga berdialog langsung dengan keluarga besar Ponpes Hidayatullah Kupang. Anggota yang bertugas di Sat Brimob Polda NTT ini menjelaskan, kegiatan kemanusiaan dan silaturtahmi ini telah rutin dikasanakan setiap tahun dan mendapat dukungan dari petinggi baik itu Kapolda, Wakapolda, Dansat Brimob serta jajaran.

“Apa yang kami bawah itulah yang kami mampu, mudah mudahan bermanfaat bagi ponoes dan semua anak santri” ujar Bripka Okto Dias yang saat itu didampingi Sekretaris, Bripka Thomas Tupen Loga.

Ia mengatakan, terkait misi kemanusiaan tersebut akan terus mereka lakukan, tidak hanya di Ponpes, tetapi juga di tempat tempat lain yang membutuhkan.

Terhadap kunjungan kemanusiaan tersebut, Ustad Muhaimin ketua Yayasan Amanah, Hidayatullah Batakte, menyampaikan ucapan terima kasih.

Anjangsan tersebut tidak hanya bermakna kunjungan kasih dengan disertai pemberian bantuan sembako, tetapi juga kunjugan yang memberi inspirasi dan motivasi bagi kami dan anak anak santri.

“Kedatangan keluarga besar WTT 33 Nusantara Polda NTT ini juga memberi inspirasi. Harapan kita semua, adik adik juga terinspirasi menjadi orang yang berguna bagi agama Nusa dan bangsa,” ujar Ustad Muhaimin.*Aidil

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.