Hidayatullah Bulungan Bekali Alumni Siap Mengabdi di Masyarakat

BULUNGAN (Hidayatullah.or.id) — Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Bulungan menggelar acara Daurah Marhalah Ula alumni SMA dan training kepengasuhan, 22-27 Juni 2020. Acara ini terlaksana dengan menggandeng Pemuda Hidayatullah sebagai panitia inti.

Daurah Marhala Ula alumni dan training kepengasuhan ini adalah merupakan manivestasi kepedulian terhadap generasi muda, serta langkah kongkrit yang terus dilakukan oleh lembaga yang senantiasa konsisten melakukan pembinaan hingga ke pelosok ini.

Daurah marahala ula dan training kepengasuhan yang diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari alumni SMA Hidayatullah Bulungan.

Daurah yang digelar dengan tema “Kader Sejati, Kunci Peradaban Islam” turut menghadirkan beberapa pemateri diantaranya Ketua DPW Kaltara Ust H Nur Yahya Asa, Bendahara DPW kaltara Ust M Irsan Sulaiman S.Pd.I, serta Kadep Pendidikan Wilayah Ust Abdul Ghoffar S.Sos.I, dan Kadep Dakwah wilayah Ust Qomaruddin S.Pd,I

Ketua PD Pemuda Hidayatullah Bulungan Mushava Alfani yang juga didapuk menjadi ketua panitia acara mengatakan bahwa acara yang digelar selama 6 hari ini memang sangat melelahkan.

Namun, sambung Alfani, hal ini harus dilakukan sebagai upaya untuk memberikan bekal kepada para alumni yang memang berusia muda untuk tidak larut dengan pergaulan yang semakin menantang.

Alfani mengatakan para alumni ini setelahnya akan di terjunkan untuk mengasuh dan membina di daerah-daerah yang membutuhkan.
“Tentunya di dalam mengemban tugas itu nantinya ada berbagai macam rintangan, sehingga perlu adanya pembekalan secara berkelanjutan,” kata Alfani.

Acara ini kata dia diselenggarakan untuk memberikan pembekalan kepada para alumni agar senantiasa siap di dalam melaksanakan tugas-tugas keumatan dengan berbagai macam tantangan yang akan di hadapi.

Menurut dia, era globalisasi merupakan tantangan besar para alumni, sehingga perlu diberikan tambahan wawasan agar memiliki sikap solutif terhadap permasalahan keumatan. 

Turut mendukung acara Daurah marhala alumni yang digelar oleh Depdik Wilayah Kalimantan Utara tersebut diantaranya Pemuda Hidayatullah, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan Pandu Hidayatullah.*/

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.