Musyawarah Wilayah Hidayatullah, Proses Lahirkan Kader Berkualitas

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Kepulauan Riau (Kepri) telah melaksanakan musyawarah wilayah (Muswil) dengan Darmasnyah S.Sos.I. yang diamanahkan menjadi ketua DPW periode 2020-2025. Muswil Hidayatullah Kepri sendiri dilaksanakan pada 19-21 November 2020 bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Batam.

Dalam sambutanya Darmansyah mengatakan bahwa sesungguhnya ia sangat membutuhkan dukungan dari para pembina yang ada di Hidayatullah dalam melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya. Ia juga berharap dalam melaksanakan amanah kepengurusan ini, ia mampu melanjutkan perkuangan para pendiri lembaga.

“Tentunya kami sangat membutuhkan doa dan dukungan para orang sholeh di lembaga ini. Tanpa dukungan mereka sesungguhnya menjalankan amanah ini kami tak akan mampu. Kami akan berusaha melanjutkan perjuangan para pendiri untuk perjuangan lembaga” jelas Darmansyah.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagaimana program mainstream Hidayatullah adalah tarbiyah dan dakwah, maka pemberian amanah kepada para kader juga merupakan bagian dari proses tarbiyah struktural.

“Jika para kader telah diberikan amanah, maka itu bagian dari proses tarbiyah struktural. Sesungguhnya amanah itu merupakan tantangan sekalgus proses tarbiyah untuk kita semua” jelasnya.

Selain DPW Kepulauan Riau, perwakilan DPW Hidayatullah yang ada diseluruh Indoesia juga bersiap melakasanakan Musywil yang agendanya rutin dilakukan sebannyak sekali dama lima tahunan. Pada Muswil DKI Jakarta yang dilaksanakan pada 20-22 November, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Dr. Nashirul Haq, Lc. MA. Mengatakan bahwa sesungguhnya Musywil ini menjadi acuab untuk melahirkan kader yang berkualitas

“Melalui Muswil ini para pengurusorganisasi di tingkat wilayah dan daerah disegarkan kembali orientasi hidupnya, dipertajam visi perjuangannya, dikuatkan komitmennya agar berfikir dan bekerja lebih keras, melakukan karya nyata, melahirkan kader berkualitas” jelasnya. *AmanjiKefron

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.