Peranan Penting DMW Dalam Menjaga Semangat Dakwah Kader

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Ketua Dewan Murobbi (DM) Hidayatullah, Dr. Tasyrif Amin Latif, M.Pd. Menjelaskan bagaimana pentingnya fungsi dari Dewan Murobbi Wilayah (DMW). Ia mengatakan bahwa DMW memiliki fungsi dan tugas utama untuk mendampingi para keder wilayah agar semangatnya tetap terjaga. Hal tersebut ia sampaikan dihadapan para keder DMW di Makassar (25/11/2020). Acara ini dihadiri oleh para calon DMW Sulsel, Sulteng, Sulbar, dan Sultra.

“Sesungguhnya DMW memiliki peranan sangat penting dalam mendampingi para keder yang ada di wilayah. Sehingga semangat dakwah para keder tetap terjaga” jelasnya.

Tasyrif mengatakan sosok seorang DMW haruslah bisa mencerahkan, karena jika sewaktu-waktu ada kader Hidayatullah yang tidak dapat mengontrol dirinya selama menjalankan tugas, maka DMW bertugas untuk memberikan arahan sehingga para keder tetap dapat melaksanakan amanah dengan baik

“Para kader akan sangat banyak melakukan tugas kelembagaan, sehingga jika suatu saat nanti ada kader yang tidak dapat mengontrol dirinya, DMW bertuga memberikan arahan” ucapnya.

Dewan Murobbi diresmikan pertama kali dibentuk pada musyawarah nasional (Munas) Hidayatullah pada 28-29 Oktober 2020. Tasyrif menjelaskan bahwa DM mempunyai tugas maupun fungsi utama untuk menyiapkan struktur marhala dan juga para murobbi wilayah yang ada diseluruh perwakilan Hidayatullah.

“DM dibentuk dengan tugas dan fungsi mepersiapkan murabbi-murabbi diseluruh wilayah kerjanya untuk akselerasi dakwah, rekrutmen dan pembinaan anggota atau kader” pungkasnya.

Berikut nama-nama ketua dan anggota DMW periode 2020 – 2025
Sulawesi Selatan: Ir. Abdul Majid, MA, Drs. Ismail Mukhtar dan DR. Misjaya, M.Pd. Sulawesi Tenggara: Ahmad MS, Amin Suharman, dan Mustamir
Sulawesi Tengah: Ahmad Arsyad, Muh. Ali Murtadho, dan Ahmad Hafidz Al-Mandary. Sulawesi Barat: Drs. Naim Tahir, Adurrahman Hasan, S.Pd.I dan Muhajirin Bukhori.*BashoriSulbar

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.