Wakil Walikota Terima Pemuda Hidayatullah Balikpapan

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud menerima kunjungan audiensi silaturrahim rombongan Pengurus Daerah (PD) Pemuda Hidayatullah Balikpapan di ruang kerjanya di Balaikota Balikpapan, Senin (14/11/2020).

Pada kesempatan tersebut rombongan yang dipimpin oleh Ketua PD Pemuda Hidayatullah Balikpapan, Imam Muhammad Fathi Farhat, menyampaikan terimakasih atas kesediaan Wawali pada kesempatan tersebut.

Imam juga sekaligus melaporkan hasil Musyawarah Daerah Pemuda Hdayatullah Balikpapan yang digelar awal bulan ini. Pihaknya meminta doa restu dan menjajaki sinergi kepada kepungurusan baru Pemuda Hidayatullah Balikpapan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Imam juga melaporkan kepada Wawali tentang beragam program Pemuda Hidayatullah Balikpapan yang kini sudah dan akan berjalan seperti Ojol Mengaji, Pasukan Oranye, Yatim Dhuafa Mengaji dan lain sebagainya.

Wawali Rahmad menerima hangat kedatangan rombongan tamunya dengan sapaan hangat. Ia juga sempat menanyakan dulu apakah berpuasa sunnah pada hari itu sebelum menyajikan penganan khas.

“Kami punya 6 titik utama di kecamatan yang ada di Balikpapan untuk menghadirkan rumah atau majelis Quran khusus orang tidak mampu dan sudah mempunyai kurikulum dalam penyelenggaraannya,” kata Imam.

Rahmat juga menyambut baik berbagai program yang ditawarkan oleh Pemuda Hidayatullah Balikpapan dalam melakukan gerakan pengarusutamaan memasyarakatkan Al Qur’an terutama untuk kalangan butu aksara kitab suci.

“Program kalian adalah gambaran visi misi kami di pemerintahan nanti, bagaimana Balikpapan ini bisa menjadi Berimandah. Bersih, Indah, Aman, Nyaman dan Bersedekah,” kata Wawali.

Wawali menyampaikan apresiasi dan menyatakan dukungannya untuk mendorong penguatan kontribusi Pemuda Hidayatullah Balikpapan dalam pembangunan terutama dalam pembangunan manusia yang beriman, bertakwa, progresif beradab.

“Pemerintah sangat mengapresiasi dan siap membantu untuk suksesnya program Pemuda Hidayatullah,” tandas Wawali.

Sebelum memungkasi pertemuan, pada kesempatan tersebut Pemuda Hidayatullah memberikan cindremata kepada Wawali Balikpapan yang memiliki makna dan falsafah tersendiri yang diharapkan menjadi bekal spirit bagi Wakil Walikota dalam memimpin Kota Beriman ini. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.