Santriwati Ponpes Hidayatullah Mentawai Pelatihan Tata Boga

MENTAWAI (Hidayatullah.or.id) — Yayasan Semen Padang memberikan program pelatihan tata boga cara membuat kue untuk pengelola dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Mentawai pada 20-22 Maret 2021.

Ketua Pelaksana pelatihan Yayasan Semen Padang Misratin mengatakan, pelatihan ini diberikan pada pengurus dan santriwati yang ada di pesantren tersebut.

“Kegiatan ini merupakan program kegiatan sosial/ CSR dari Yayasan Semen Padang kepada masyarakat Mentawai yang ada di Pesantren Hidayatullah,” katanya.

Ia menyebut, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan penghasilan. “Mereka kita ajarkan cara membuat kue dengan menggunakan bahan baku khas mentawai yang mudah ditemukan,” ujar Ira.

Selain memberi pelatihan membuat kue, Yayasan Semen Padang juga memberikan bantuan peralatan dan bahan-bahan memasak.

“Sebenarnya mereka juga punya peralatan yang bagus, namun memang jarang digunkaan karena belum memiliki ilmunya,” terangnya.

Sementara itu, salah saorang pengasuh santriwati Pesantren Hidayatullah Mentawai, Ustz Rosetta mengatakan sangat terharu dan senang yang pelatihan yang diadakan Yayasan Semen Padang.

“Nanti kita juga berencana untuk mengajarkan ilmunya ke seluruh murid,” kata Rosetta(*/Ela)