Sambut Ramadhan 1442, Satgas TNI Mentawai Ikuti Doa Bersama di Pesantren Hidayatullah

MENTAWAI (Hidayatullah.or.id) — Sambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, angggota Satgas Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0319/Mentawai menghadiri do’a bersama di Masjid Pondok Pesantren Hidayatullah, Jalan Raya Km 8 Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jum’at (26/03/2021).

Pada kegiatan tersebut Pasi Log Kapten Inf Sunardi mengatakan, bulan puasa merupakan momen yang sangat bermakna bagi setiap umat muslim.

Dia melanjutkan, sudah menjadi tradisi bagi umat muslim, khususnya yang berada Kabupaten Kepulauan di Mentawai, bila menjelang bulan suci Ramadhan mengadakan doa bersama dengan maksud dan tujuan agar puasa yang dilaksanakan nantinya​ adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa.

Dalam hal ini, kegiatan ini dilaksanakan tersebut sebagai sarana untuk lebih meningkatkan ajang tali silaturahmi antar sesama warga Pondok Pesantren Hidayatullah beserta tamu yang hadir, juga sebagai upaya bentuk syukur dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar bersemangat menyambut datangnya bulan Ramadhan dan mengisinya kegiatan yang banyak mengandung manfaat dan melakukan segala amalan di dalamnya dengan penuh keimanan, keikhlasan, semangat, giat dan tidak merasakannya sebagai beban,” kata Sunardi.

Pasi Log juga mengatakan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan agar tetap menjaga protokol kesehatan dan dapat dengan khusu’ dalam menunaikan ibadah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pasi Log Kodim 0319/Mentawai, Ketua panitia Ust Ali Imron, Ust Jafar, Ketua DPW Hidayatullah Sumatera Barat KH Irsyad Istoyo, sesepuh KH Bachtiar AR, Ketua KUA Sipora Utara, John Fitri, H. Nurdin Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum serta santri dan warga Pondok Pesantren Hidayatullah.(ybh/hio)