Hidayatullah Amahai Teguhkan Pesantren Tangguh Nusantara

MASOHI (Hidayatullah.or.id) – Pondok Pesantren Hidayatullah yang terletak di KM 12, Kelurahan Holo, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, ditetapkan sebagai Pondok Pesantren Tangguh Nusantara (PTN) Nusa Ina.

Penetapan ini sebagai PTN dimasa pandemi Covid-19 ini idilakukan langsung oleh Kapolsek Amahai, Iptu Irwan, belum lama ini (26/3/2021).

Kapada Siwalimanews, Kapolsek menjelaskan, penetapan PTN, adalah bentuk pelaksanaan program seratus hari kerja Kapolri dalam memberdayakan masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Olehnya Polsek Amahai setelah melakukan penilaian yang ketat, akhirnya memutuskan Ponpes Hidayatullah, sebagai PTN, untuk selajutnya diberdayakan.

“Peluncuran PTN yang kami gelar saat ini, adalah wujud implementasi 100 hari kerja Kapolri dalam upaya memberdayakan masyarakat. Dimana kami Polsek Amahai melakukannya, dengan menetapkan Pondok Pesantren Hidayatullah sebagai PTN,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Ponpes Hidayatullah dalam seluruh kegiatan selama ini juga telah berperan aktif membantu tugas kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Amahai.

“Polsek Amahai memandang serta telah merasa sebagai bagian dari keluarga Ponpes Hidayatullah dalam upaya melakukan syiar agama Islam, yang secara tidak langsung telah mencerdaskan anak bangsa yang religius, nasionalis dan mandiri, sehingga tujuan ini tentu sama dengan misi Polsek Amahai. Olehnya tidak salah, kami tetapkan Ponpes Hidayatullah sebagai PTN,” ucapnya.

Sinergitas Ponpes Hidayatullah dengan Polsek Amahai juga dalam upaya memelihara situasi kamtibmas diharapkan dapat terus dibangun.

Selain itu, Kapolsek juga minta agar Ponpes Hidayatullah dapat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mengunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan.

Pada peluncuran PTN itu, Kapolsek juga menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya penyerahan hewan ternak kambing 9 ekor, bantuan bibit pertanian serta sejumlah bantuan lainnya.

Pimpinan Ponpes Hidayatullah Ustad Isnain Rahayaan pada kesempatan itu menyampaikan penghargaan kepada Polsek Amahai yang telah menetapkan Ponpesnya sebagai PTN di sektor pertanian di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Ia menjamin akan terus menjaga hubungan silaturahmi dengan Kapolsek dan jajaran serta seluruh jajaran kepolisian di lingkungan Polres Malteng, demi mewujudkan generasi bangsa yang religius dan mandiri serta terus menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dan berikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi bagi Kapolsek Amahai dan Jajaran yang telah menetapkan lembaga kami sebagai PTN serta sejumla bantuan yang telah kami terima. Kami pastikan akan tetap jaga hubungan silaturahmi ini demi mewujudkan harapan bersama kita dalam memelihara kamtibmas serta mewujudkan generasi muda bangsa yang religius dan mandiri,” ucapnya.*/siwalima