BP2P Papua 2 Tanam Pohon di Ponpes Hidayatullah Manokwari

MANOKWARI (Hidayatullah.or.id) — Balai Penyedian Perumahan (BP2P) Wilayah Papua 2 melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Harpernas) Tahun 2021 dengan tema “Padat Karya Perumahan Pulihkan Ekonomi rakyat”, Sabtu, 12 Muharam 1443 (21/8/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Rusunawa Pondok Pesantren Hidayatullah Kabupaten Manokwari ini menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat lebih dalam rangka penghijauan di lingkungan sekitar Rusunawa, sekaligus mewujudkan sinergitas dengan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari.

“Semoga penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Kami ucapkan terimaksih atas kerjasama dan dari yayasan pondok pesantren Hidayatullah manokwari,” ujar Kepala Balai Penyediaan Perumahan (BP2P) Papua 2, Yance Pabisa dalam sambutannya.

“Wajib rasanya penanaman pohon oleh kami. Pentingnya penanaman pohon ini, agar iklim di sekitar kita sehat, dan rusun di sekitar kita berwawasan kehijauan,” lanjut Yance dalam sambutannya.

Sementara itu, anggota pembina Yayasan Pondok pesantren Hidayatullah Manokwari, Ust Sultan, S.Pd.I dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang tiada henti oleh BP2P Papua 2 yang memberikan sumbangsih dan perhatian terhadap keasrian lingkungan pondok.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Balai dan jajaran. Semoga dengan penanaman pohon pada Harpenas ini menjadi amal jariyah bagi kita,” tutur Sultan dalam sambutannya.

Sementara itu, acara ini dihadiri oleh Kasatker BP2P Papua 2, Kabagtu, Paguyuban BP2P, staff BP2P Papua 2 dan pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari.

Kegiatan penanaman pohon pada Hari Perumahan Nasional ini merupakan sinergi dalam rangka aksi konkret dan upaya nyata dalam penghijauan sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menjaga dan mencintai lingkungan.*/Refra