Gubernur Sumut Hadiri Pernikahan Massal Santri Hidayatullah Deli Serdang

DELI SERDANG (Hidayatullah.or.id) – Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi hadiri pernikahan massal Mubarak 11 pasang dai dan guru Qur’an gelaran BMH bersama Pesantren Hidayatullah Sumatera Utara komplek Pesantren Hidayatullah Bandar Labuhan Tanjung Morawa Deli Serdang, Sabtu, 8 Rabiul Akhir 1443 (13/11/2021).

Para peserta nikah mubarak ini adalah santri yang sekian lama telah dibina, bahkan beberapa diantaranya telah bertugas dakwah merintis pesantren diberbagai daerah di wilayah Sumatera Utara. Setelah pernikahan ini mereka akan ditugaskan ke daerah untuk kuatkan barisan dakwah.

Pernikahan yang dihadiri sekitar 3000-an keluarga mempelai dan tamu undangan, juga di hadiri Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar.

Di depan para pengantin, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, cukup takjub dengan gelaran pernikahan tersebut. Betapa tidak, Baginya itulah pengalaman pertama menghadiri nikah Mubarak. Sesama mempelai tidak saling kenal. Khawatir tertukar, apalagi gunakan cadar dan masker yang sama sambil tertawa.

Pernikahan ini disamping untuk menggenapkan agamanya juga sebagai kado terindah para da’i dan guru Qur’an, yang dengannya mereka akan semakin kokoh berdakwah dan membina ummat.

Pernikahan Mubarak ini juga sebagai solusi cerdas yang dihadirkan Hidayatullah dalam melaksanakan pernikahan.

Hingga saat ini, betapa seseorang bila ingin menikah dihadapkan berbagai persiapan dan persyaratan yang berat, bahkan dengan hal itu terkadang menjadi penghalang seseorang untuk menikah.

Melalui pernikahan Mubarak ini, semua di proses dan dijalankan dengan mudah dan sederhana dengan tetap menegakan syariatnya dan ketentuan negara.

“Sebagaimana pengantin baru, kami para peserta juga deg degan saat ijab kabul karena disaksikan ratusan orang, terlebih saat menyerahkan mahar dan bertemu keluarga istri. Semua kami belum pernah kenal. Jangankan jumpa, kenal nama saja tidak,” ujar Fatih Muammal (19) sebagai peserta termuda dalam acara pernikahan Mubarak yang kali kedua di adakan di Sumatera Utara ini.

“Kepada para donatur kami ucapkan terimakasih kepada karena telah banyak membantu terlaksananya hajatan besar ini. Semoga Allah mengganti dengan pahala yang besar penuh berkah” pungkas Lukman BAMS, ketua BMH Sumut.*/Herim