Dandim TNI 1804/Kaimana Salurkan Bantuan ke Santri Ponpes Hidayatullah

KAIMANA (Hidayatullah.or.id) – Komandan Distrik Militer (Dandim)
Tentara Nasional Indonesia (TNI) 1804/Kaimana Letkol Inf Chairi Suhanda yang diwakili Pasiter Kodim 1804/Kaimana, Kapten Inf Setiyono menyalurkan bantuan kepada anak-anak santri Pondok Pesantren Hidayatullah di Kampung Coa, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Ahad, 1 Jumadil Awal 1443 (5/12/2021).

Pasiter Kodim 1804/Kaimana, Kapten Inf Setiyono mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dari Dandim selaku aparat kewilayahan terhadap kondisi di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak calon penerus bangsa yang memerlukan perhatian dari semua pihak,” ujar Kapten Inf Setiyono.

Kapten Inf Setiyono menjelaskan, kegiatan yang bertujuan untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat ini dilakukan bersama anggota Kodim lainnya.

Pada kesempatan ini kedatangan Dandim yang di wakili oleh pasiter Kodim 1804/Kaimana disambut oleh pengurus yayasan dan anak-anak Pondok Pesantren Hidayatullah Kaimana. Bantuan yang diberikan oleh Dandim berupa makanan dan sembako untuk dipergunakan sehari-hari.

“Bantuan yang kami berikan tidak banyak namun kami berharap bantuan tersebut bisa berguna dan membantu operasional yayasan kedepannya,” ujar Pasiter Kodim 1804/Kaimana, Kapten Inf Setiyono.

Pasiter Kodim 1804/Kaimana, Kapten Inf Setiyono menambahkan, usai kegiatan ini, silaturahmi dengan yayasan akan terus berjalan dimana anggota Kodim akan terus berkomunikasi dengan yayasan.

“Dan kami berharap besar melalui perhatian kecil kami ini akan tumbuh generasi penerus besar yang bisa berguna bagi bangsa dan negara,” tutup Kapten Inf Setiyono.

Dalam kesempatan ini Pasiter sekaligus menyampaikan perintah dari komando atas tentang werving/rekrutmen anggota TNI yang diprioritas dari kalangan pesantren yang sudah memenuhi syarat syarat seleksi penerima anggota TNI. (msc/hio)