Kampus Ponpes Hidayatullah Menggala Lampung Gelar Qur’anic Camp

TULANG BAWAN (Hidayatullah.or.id) — Dalam rangka memaksimalkan Ramadhan 1443 H tahun ini, Pesantren Hidayatullah Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, mengadakan kegiatan Qur’anic Camping, dimulai Kamis, 20 Ramadan 1443 (21/4/2022).

Ketua Yayasan Hidayatullah Menggala, Ustadz Sadarwadi, M.Pd.I, mengatakan kegiatan bertujuan untuk menamkan rasa cinta yang lebih mendalam pada Qur’an.

Kegiatan yang terlaksana selama 2 malam 3 hari, diikuti tidak kurang dari 600 Santri mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD dan MI Hidayatullah Menggala.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi para santri agar bisa lebih memaknai bulan Ramadhan sebagai bulan Al-Qur’an.

Beliau menjelaskan, bahwa diantara kegiatan yang dilaksanakan antara lain adalah Ujian Tahfidz Terbuka untuk santri Tsanawiyah, Al-Qur’an Camp, Pesantren Ramadhan, Buka Puasa dan Sahur Bersama, Dongeng Islami, dan berbagai macam kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah acara kami berjalan dengan baik dan lancar, semua elemen dari guru, wali murid, dan para santri, sangat antusias dengan kegiatan ini, terlebih dapat kunjungan dari Dewan pengurus Wilayah Hidayatullah Lampung, itu menambah spirit kami dalam mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang santri bernama Habib mengaku sangat senang dan gembira bisa mengikuti kegiatan seperti ini. “Saya sangat senang dan bahagia, bisa tidur, shalat dan baca Qur’an di lapangan tempat camping saya, pokoknya keren,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hendar Hermansyah, salah seorang wali santri. Kata dia, kegiatan Qur’anic Camp seperti ini, sangat bermanfaat.

“Anak-anak saya merasa sangat puas dan bahagia sekali, tentu saya juga ikutan bahagia, karena acaranya menarik, dan anak-anak juga memiliki tambahan ilmu,” ujarnya.

Pesantren Hidayatullah Menggala merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam yang beralamat di Jl. Rengas Cendung, Gunung Sakti, Menggala Selatan. Pesantren ini telah meluluskan lebih dari 3000 santri yang belajar di sana.*/Agus Nasrullah