Santri Ponpes Hidayatullah Fakfak Papua Barat ikut Pelatihan Kreatif Digital

FAKFAK (Hidayatullah.or.id) — Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Politeknik Negeri Fakfak atau Polinef, menyelenggarakan pelatihan peningkatan kemampuan menulis melalui pembuatan dan pengelolaan blog, yang diselenggarakan 3 dan 4 September 2022 diikuti santri putri bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak, Papua Barat.

Membuka kegiatan, Ustadz Iping Hanafi, S.Pd.I. Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak mengatakan, Ilmu agama merupakan pondasi kehidupan seseorang yang wajib untuk dimiliki, sehingga dapat ditunjang dengan ilmu-ilmu lainnya, sesuai minat dan bakat para santri.

Menurut Ustadz Iping, selama ini di Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak, belum pernah dilaksanakan pelatihan serupa, sehingga hal ini tentu sangat berguna bagi santri .

“Melalui bekal ilmu agama diharapkan, ilmu penunjang dapat dimanfaatkan untuk kebaikan dan hal-hal yang bermanfaat,” ujarnya.

Ustadz Iping berharap, kegiatan ini rutin dilakukan sehingga dapat mengasah kemampuan para santri di bidang teknologi informasi.

Sementara itu, Ketua tim PkM yang juga merupakan salah satu narasumber kegiatan, Riyadh Arridha, S.Kom., M.T. menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk dedikasi tenaga pendidik pendidikan tinggi.

“Kewajiban kami adalah melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dimana salah satu muaranya adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta wawasan masyarakat,” jelas Riyadh

Lebih jauh Riyadh menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Riyadh berharap, melalui pelatihan peningkatan kemampuan menulis, pembuatan dan pengelolaan blog ini, dapat membantu para santri untuk memiliki ilmu penunjang lainnya yang dapat dimanfaatkan dalam menyebarkan informasi.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, menampilkan tiga narasumber, dua diantaranya Titing Magfirah, S.Pd., M.Pd. dan Andi Roy, S.Kom., M.M.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan delapan instruktur dari mahasiswa D3 Manajemen Informatika Polinef, yaitu Ananta Sukarno, Abdullah Iribaram, Putra Armando, Beato Aprillio Sirwutubun, Dwiky P.T Ardian, Icha Ashari, Humairoh A. Aisyah.*/Jojie Muskita Matitaputty