IAIAS Hidayatullah Batam Gelar Kuliah Umum

BATAM (Hidayatullah.or.id) Institut Agama Islam Abdullah Said Batam (IAIAS) menggelar kegiatan kuliah umum perdana (stadium general) dalam rangka penyambutan mahasiswa baru sekaligus menandai dimulainya tahun akademik 2022/2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Aula Asia Raya, Rektoran IAI-AS, Lantai 2, Senin, 16 Safar 1444 (12/09/2022).

Pada Stadium General kali menghadirkan Rektor UIN SUSKA Riau Prof. DR. Khairunnas Rajab, M.A, yang turut didampingi Ketua Umum DPP Hidayatullah KH. Nashirul Haq dan Ketua Badan Pembina Hidayatullah Batam Ust. H. Jamaluddin Nur.

Materi orasi ilmiah disampaikan Prof. DR. Khairunnas Rajab berjudul “Pengembangan Akademik Perguruan Tinggi Islam di Era 4.0”. Acara dimulai pukul 08.45 dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru Institut Agama Islam Abdullah Said Batam.

Dalam materi kuliah umum yang disampaikan oleh Ketua Koportais Wilayah XII (Riau dan Kepulauan Riau) ini, Prof. Khairunnas menyampaikan pentingnya memiliki kemampuan berkomunikasi di era abad ke 21 ini.

“Kemampuan ini dalam rangka menjawab tantangan di tengah masyarakat. Kampus perguruan tinggi terkait juga harus berpacu untuk menghadapi tantangan tersebut,” katanya.

Rektor Institut Agama Islam Abdullah Said Batam, Muhammad Sidik, mengatakan, stadium general merupakan kegiatan yang memberikan pembekalan dan persiapan yang baik dan prima kepada para mahasiswa baru.

“Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa baru tentang akademik, terbangunnya budaya akademik yang baik, memberikan motivasi kepada mahasiswa juga memberikan pelayanan yang baik bagi civitas akademik,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru dari tiga fakultas yaitu Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ekonomi Syariah, dan Fakultas Syariah (Hukum). Serta turut hadir Badan Pengurus serta pengawas Kampus Utama Hidayatullah Batam dan Ketua DPW Hidayatullah Kepri beserta jajaran./Abu Nafi