Dai Muda Hidayatullah Papua Barat Siap Ditugaskan

MANOKWARI (Hidayatullah.or.id) — Setelah sepekan mengikuti program intensif Sekolah Dai Muda Entrepreneurship yang digelar Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah (DPW) Hidayatullah Papua Barat bekerjasama dengan Posdai Papua Barat, dan Pusat Forum Komunikasi Dai Muda (FKDMI), sebanyak 21 dai muda yang mendapatkan pendidikan agama dan akselerasi khusus dai akan dikirim ke berbagai daerah tugas dakwah dalam seremoni penutupan acara ini, Ahad, 17 Rabiul Awal 1443 (24/10/2021).

Sekolah Da’i Muda Entrepreneurship tersebut telah berlangsung sejak tanggal 18-24 Oktober 2021 di aula kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Papua Barat.

Sekertaris DPW Hidayatullah Papua Barat, Mifthahudin, mengatakan usai menjalani upgrading kompetensi selama sepekan para dai tersebut selanjutnya mendaptkan tugas dakwah ke berbagai wilayah di pelosok daerah yang ada di Papua Barat.

“Para peserta dari sekolah dai muda entrepreneurship ini berasal dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Papua Barat. Memang mereka ini yang akan melanjutkan estafeta dakwah di daerahnya, maka sekolah dai muda entrepreneurship ini adalah wadah akselerasi bagi mereka,” kata Miftahuddin.

Sementara itu, Ustadz Ilyas Hugaje, salah satu peserta sekolah dai muda entrepreneurship menyampaikan ucapan terimakasihnya atas diselenggarakannya sekolah dai oleh Hidayatullah Papua Barat ini.

“Saya mengucapkan terimaksih kepada para pembimbing Sekolah Dai Muda Entreprenurship Hidayatullah Papua Barat atas kesempatan dan ilmu yang diberikan kepada kami selama satu minggu ini,” kata Hugaje.

Menurut Hugaje, kegiatan ini penting sekali sebagai bentuk perhatian pada dai terutama dalam peningkatan kualitas dan kapabilitasnya. “Semoga dengan apa yang kami pelajari di sini dapat kami amalkan dalam gelanggang dakwah di Papua Barat,” Hugaje, dai putra asli Papua Barat ini.

Sekolah Dai Muda Entrepreneurship ditutup dengan acara lomba dai yang dihadiri oleh Ketua Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Papua Barat Ust Sultan, Ketua Pemuda Hidayatullah Wilayah Papua Barat S. Refra Elthanimbary, Ketua FKDMI Papua Barat Ust Dudi Ramdhani, dan ketua Departemen Dakwah Hidayatullah Papua Barat Ust Burhanuddin Ibnu yang menutup acara dengan doa. (ybh/hio)