Dai Hidayatullah Jabodebek Pelatihan Public Speaking

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) – Sedikitnya terdaftar 120 orang muballigh Hidayatullah daerah Jabodebek mengikuti pelatihan public speaking yang diselenggara secara intensif sehari di Aula ESQ Business School Lt. 18 Menara ESQ 165, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (28/05/2018).

Acara yang terselenggara atas kerjasama Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta, Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub (Gardakota) dan ESQ Leadership Center ini, dihadiri pemateri Ketua Umum DPP Hidayatullah KH Nashirul Haq, Founder ESQ Leadership Center Dr HC Ary Ginanjar Agustian dan Master Trainer ESQ Iman Herdimansyah.

Para dai peserta training ini merupakan utusan dari DPD Hidayatullah se-Jabodebek serta unsur amal usaha Hidayatullah diantaranya dari utusan DPW Hidayatullah DKI Jakarta, DPD Hidayatullah Jakarta Utara, DPD Hidayatullah Depok, DPD Hidayatullah Jakarta Pusat, DPD Hidayatullah Jakarta Timur, DPD Hidayatullah Kota Bekasi dan DPD Hidayatullah Kabupaten Bekasi.

Tercatata ada juga utusan dari DPW Hidayatullah Jawa Barat serta sejumlah utusan dari unsur SAR Hidayatullah, BMH, Syabab Hidayatullah dan Gardakota.

Dakwah merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap muslim kapan dan dimanapun dia berada sesuai dengan kapasitas masing masing. Tak heran, peserta training ini pun tidak saja dai yang sudah terbiasa berceramah dai mimbar ke mimbar.

Tidak sedikit diantaranya atau bahkan umumnya adalah merupakan dai guru ngaji Al Qur’an di berbagai lokasi di pinggiran Jakarta dan kawasan Jabodebek.

Maswiyana misalnya. Peserta dari Jakarta Utara ini adalah adalah guru Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Rumah Qur’an Apung di Tanjung Priok. Sehari-hari ia mendampingi ratusan anak-anak belajar Alif-ba-ta di kawasan pinggiran Jakarta itu.

Ada juga rombongan anak muda peserta dari Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Diantara mereka ada yang menjadi relawan sekaligus santri di Pesantren Tahfizh Ashabul Kahfi Hidayatullah Bekasi. Selain menghafalkannya, mereka juga kerap diminta atau ditugaskan memenuhi permintaan masyarakat untuk menjadi pengajar Al Qur’an.

“Inti dari dakwah adalah menyebarkan keagungan Al Qur’an agar manusia selamat dan bahagia. Mereka-mereka yang bersabar dalam belajar dan mengajarkan Al Qur’an kepada masyarakat adalah para dai sejati,” kata Sekretaris DPW Hidayatullah DKI Jakarta Muhammad Isnaini.

Sementara itu, Founder ESQ Leadership Center Dr HC Ary Ginanjar Agustian mengapresiasi kiprah dakwah dai Hidayatullah.

“Sedikit berbagi ilmu Public Speaking kepada para ustadz Hidayatullah. Semoga bermanfaat ya Ustadz Pencerah,” katanya.

Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama di Aula ESQ Business School Lt. 18 Menara ESQ 165, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Pasang Minggu, tempat digelarnya acara. Satu-satunya gedung megah di Jakarta yang menempatkan masjidnya di lantai tertinggi. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.