Sambut Silatnas, Hidayatullah Tugaskan 102 Sarjana Dai Berdakwah

Sejumlah wisudawan (yang dipisah dengan wisudawati) berfoto bersama Dewan Senat dan Guru Besar UIN Antasari Prof Dr Mujiburrahman,MA dan Pimpinan Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad / dok

Menyambut helatan akbar Silaturahim Nasional 2018, perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan XI dan XII sekaligus penugasan sebanyak 102 alumnus ke berbagai daerah se-Indonesia.

Sidang tersebut berlangsung di Aula STIS, Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (17/11/2018). Dihadiri oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin yang juga Ketua Kopertais Wilayah XI Kalimantan Prof Dr Mujiburrahman.

Dengan mengusung tema, “Melahirkan Sarjana Muslim Beradab Menuju NKRI Bermartabat”, Ketua STIS Hidayatullah Masykur Suyuthi, dalam pidato sambutannya mengatakan telah menjadi tradisi Hidayatullah mengirimkan dai-dai ke berbagai daerah.

Ia berpesan kepada sarjana yang telah ditugaskan ini agar tak henti belajar dan menjaga ibadah sebagai kekuatan bagi setiap Muslim.

“Dengan inilah kita harus kembali bertugas. Bahwa kita siap untuk tandang ke gelanggang, bukan karena ilmu yg kita miliki, tapi karena adanya doa dan curahan ilmu yang disampaikan oleh para guru guru kita,” kata Masykur.

Dia mengatakan, sebagai sarjana muda Muslim apa yang dibawa ke tempat tugas adalah spirit pengabdian serta meyakinkan bahwa sebagai pemuda Islam, dengan ilmu kita bisa menggapai kekuatan Islam.

Dia menambahkan, STIS Hidayatullah semakin meneguhkan komitmennya menjadi perguruan tinggi yang melahirkan sarjana kompetitif dan berdaya saing. Setiap lulusannya pun langsung mendapatkan pekerjaan.

“Seluruh lulusan STIS Hidayatullah tidak ada yang menganggur. Dan kembali ke tengah tengah umat. Mengabdi di masyarakat dengan karya nyata dengan ilmu dan dakwah,” imbuhnya.

Ketua Yayasan Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan Hamzah Akbar di kesempatan yang sama mengatakan rasa syukur dan haru atas wisuda dan penugasan sarjana tersebut.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan masa studinya di STIS Hidayatullah Balikpapan.

“Terima kasih kepada STIS Hidayatullah atas dedikasinya selama ini dalam membekali generasi penerus yang memiliki pengetahuan agama, berkualitas dan bertanggung jawab yang diharapkan ke depannya mampu berdaya saing sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Rizal dalam sambutan tertulisnya.

“Melalui momen yang berbahagia ini pula, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika STIS Hidayatullah Balikpapan yang kembali berhasil meluluskan SDM yang berkualitas dan siap kembali ke masyarakat,” kata Wali Kota Rizal. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.