Giatan Rihlah Posdai Lampung Segarkan Visi Layanan Dakwah

LAMPUNG (Hidayatullah.or.id) — Berpetualang di alam terbuka selalu mampu memberikan kesegaran bagi pikiran, melatih kekompakan dan menumbuhkan kreatifitas. Hal itulah yang dirasakan oleh Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) Lampung yang melakukan kegiatan tamasya (rihlah) di Pulau Tangkil Bandar Lampung pada tanggal 2-3 November 2019.

Acara ini di hadiri oleh sedikitnya 50 dai dan dibersamai oleh seluruh jajaran kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Lampung.

Hadir sebagai pemateri dalam acara itu adalah Ust Thoifur Bustomi M.Pd.I selaku Ketua DPW Hidayatullah Lampung dan juga Ustadz Muhammad Nawir selaku Ketua Bidang Dakwah DPW Hidayatullah Lampung.

Acara digelar 2 hari mengusung tema “Bersama Dai Membangun Negeri” ini berlangsung khidmat dan seru dengan berbagai kegiatan. Tidak saja kegiatan upgrading penguatan visi dakwah sebagai bagian dari pengabdian keumatan, kegiatan ini juga disertai dengan sejumlah permainan yang melatih kekompakan dan kerjasama.

Selain materi pembekalan, ada juga acara bebas yaitu mancing, olahraga bersama dan snorkeling. Harapan dari acara ini adalah menumbuhkan jiwa berjamaah dalam dakwah dan sekaligus mengasah kemampuan para dai. Semoga apa yang kita laksanakan menjadi penyebab daripada dagangannya rahmat Allah SWT. Aamiin.*/Haryanto Abdillah

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.