Kuatkan Dakwah Pedalaman Provinsi Nusa Tenggara Timur

KUPANG (Hidayatullah.or.id) — Dakwah terus dikuatkan dalam pembinaan masyarakat muslim yang ada di pedalaman Nusa Tenggara Timut. Upaya optimalisasi tersebut ditandai dengan kesepakatan kerjasama antara DPW Hidayatullah dengan Laznas BMH yang dilakukan di Aula Utama Kampus Hidayatullah Batakte, Kupang, Selasa (23/2/2021).

Dalam acara penandatanganan kerjasama itu, sekaligus dilakukan penugasan dai ke sejumlah titik di NTT juga sosialisasi Dewan Murobbi Hidayatullah Wilayah NTT.

Laznas Baitulmaal Hidayatullah perwakilan NTT bersama DPW Hidayatullah NTT mengadakan kesepatakan bersama dalam program Dai Tangguh Pedalaman NTT berupa penyaluran kafalah dai selama satu tahun full.

“Program ini bertujuan untuk memberikan support kepada program dai tangguh, sebagai ujung tombak dalam mensyiarkan agama di pedalaman Nusa Tenggara Timur,” ungkap Kepala Perwakilan BMH NTT Muhammad Hasbullah.

Acara tersebut dihadiri oleh kader dai yang bertugas di wilayah Pulau Timor yang meliputi Kabupaten Kupang, Kupang dan Manggarai Barat.

“Insya Allah kami dari BMH akan mensupport empat orang dai tangguh salam satu tahun full. Semoga dari MoU ini mampu memberikan semangat juang dalam berdakwah,” imbuh Hasbullah.

Sementara itu, Ketua DPW Hidayatullah Ust Nurdin Potok, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada BMH yang terus memberikan dukungan dan support melalui program dakwah ini.

“Perkaderan terbaik itu adalah penugasan. Maka sudah menjadi keharusan kepada semua kader dai Hidayatullah untuk mampu memberikan semangat juangnya dalam berdakwah,” sambung beliau.

Dengan penempaan secara langsung di medan dakwah, dai dilatih tentang komitmen pengabdian keummatan dan kelembagaan dalam rangka memajukan dakwah Islam yang rahmatan lil ‘aalamiin.

“Sejauh mana komitmen kita mampu menahan hasutan hati kecil yang begitu bersebelahan dengan keinginan manusiawi kita, maka di situ kita berhasil menjadi kader yang paripurna karena perkaderan terbaik adalah penugasan,” tutup Potok.

Acara ini dihadiri oleh unsur DWM Hidayatullah NTT, DPW Hidayatullah NTT, dan beberapa Ketua DPD Hidayatullah NTT yang terdiri dari DPD Kota Kupang, DPD, Kabuparen Kupang, dan DPD Manggarai Barat.(ybh/hio)